Kembali Mengenal Duara Melalui 2 Single Anyarnya

May 7, 2020
Duara

Andai kalian masih asing dengan Duara, maka kalian harus melihat siapa mereka. Duara adalah sebuah proyek kolektif dari Robert MR dan Renita Martadinata. Nama pertama yang disebut dikenal sebagai salah satu gitaris dan komposer jazz dari generasi muda Indonesia. Sementara untuk Renita, dirinya pernah menjadi penyanyi latar untuk beberapa musisi seperti Raisa, Afgan, Ari Lasso, dan juga Maliq & D’Essentials.

Menjelang akhir 2018 lalu, duo Robert MR dan Renita Martadinata ini merilis single perdananya, “And Time Froze”. Perjalanan diskografi mereka pun berlanjut. Maret 2019, mereka akhirnya merilis album Flights of Imagination, sebuah mini album berisikan 5 lagu yang beberapa diantaranya sudah dirilis lebih dahulu, seperti “And Time Froze” dan “Sarariman’s Dream”.

Hingga akhirnya, pada 1 Mei lalu, mereka kembali merilis single terbarunya. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung merilis 2 single sekaligus. Dua single tersebut yakni “Sound of the Rain” dan “Magnificent”, yang beberapa kali sudah Duara bawakan ketika tampil secara live.

Kedua single tersebut secara keseluruhan mencerminkan kelanjutan dan eksplorasi dari mini album Flights of Imagination. Bagaimana secara sonic, ciri khas Duara yang sangat terdengar, membawa pendengarnya untuk terbang berimajinasi diiringi oleh balutan suara gitar dari Robert yang berlapis indah, juga dengan vokal Renita yang mengalun.

“Sound of The Rain” dan “Magnificent” sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

Official video kedua singel ini sudah tersedia di akun resmi Youtube Duara

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Scorpio

Kami pun mencatat siapa musisi berzodiak Scorpio yang berulang tahun di antara tanggal 23 Oktober sampai 21 November, antara lain Iwa K hingga Titiek Puspa.

Yura Yunita Tampil Natural di Album Baru

Yura melepas album terbarunya, Tutur Batin yang berisi total sebelas lagu termasuk empat single yang pernah beredar sebelumnya.