Ketika Otong Koil Buka-Bukaan

Jun 12, 2019

Vokalis band Koil, J. A. Verdijantoro alias Otong Koil buka-bukaan di sebuah video wawancara bersama aktor/stand up komedian, Soleh Solihun. Sejak diposting Minggu, 9 Juni lalu sampai saat ini sudah 37 ribu orang yang menonton ‘pengakuannya’.

Lewat kemampuannya dalam menginterogasi, Soleh Solihun mengorek isi kepala Otong Koil dari A-Z. Beragam cerita berhasil dimunculkan di video berdurasi hampir dua jam ini. Dari persoalan album baru Koil yang tidak kunjung keluar, ikhwal dirinya disantet, konsep ‘unik’ Otong tentang Tuhan dan pengakuan penting lainnya.

Lewat video tersebut juga, Otong juga menceritakan bahwa dirinya pernah merasakan ‘mati suri’, ia bercerita soal masa sulitnya selama ini akibat uang yang kerap dipinjami ke orang lain namun sampai sekarang tidak pernah balik.

Ada banyak cerita unik Otong Koil lainnya yang menarik untuk disimak di video wawancara ini. Buat yang penasaran, silakan klik video di bawah ini ya.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.