Kolaborasi “Aji Mumpung” Iwan Fals dan Ubay ‘Nidji’ 

181
Iwan Fals dan Ubay
Iwan Fals dan Ubay / foto: Musica Studios

Suksesnya kolaborasi lintas generasi bisa diperkuat oleh salah satu kolabotor maupun nyawa dari lagu itu sendiri. Iwan Fals bersama Ubay ‘Nidji’ merilis ulang lagu berjudul “Aji Mumpung” pada Februari 2020 kemarin.

Lagu ini diciptakan Guruh Sukarno Putra yang sempat hit era 80-an. Bercerita tentang kondisi zaman dimana orang banyak yang mengabaikan kejujuran demi mendapat keuntungan.

“Aji Mumpung karya Mas Guruh diolah kembali oleh Oni dan Ariel ‘Nidji’. Lagu lama, cerita lama, tetapi kekinian. Aji Mumpung cenderung negatif. Padahal Aji Mumpung itu seperti pisau, bisa baik bisa tidak,” kata Iwan Fals dalam siaran pers yang diterima PHI. 

Ubay pun mengaku senang, bukan sekadar alasan berkolaborasi dengan sang idola namun juga bisa mendapat kesempatan menyanyikan kembali lagu ciptaan musisi legendaris Indonesia.

“Sangat excited bisa kerjasama bareng Bang Iwan Fals dan bawain lagunya Mas Guruh Sukarno Putra, karena beliau-beliau menjadi sosok yang menginspirasi saya dalam bermusik. Lewat lagu Bang Iwan dan Mas Guruh bisa menjadikan musik sebagai salah satu media untuk mengungkapkan rasa cinta atau kritik sosial,” ungkap Ubay.

Lagu “Aji Mumpung” rencananya masuk dalam album persembahan untuk Guruh Sukarno Putra bersama dengan beberapa musisi lainnya seperti NOAH, D’Masiv, Vidi Aldiano, Sheryl, Afgan, Kahitna, Geisha, Giring, dan Maizura.

____