“Komodifikasi”, Pembuka Lembar Terbaru Perjalanan .Feast

174
.Feast
.Feast kembali dengan single "Komodifikasi" / foto: dok. .Feast/Suneater

Jika kalian mengikuti sepak terjang perjalanan .Feast di beberapa tahun ke belakang, toh seharusnya kalian sudah tahu bahwa band ini sedang melewati perjalanan yang luar biasa, sebuah perjalanan yang diidam-idamkan oleh sebuah band.

Walaupun mereka sudah terbentuk sejak 2012, namun perjalanan seolah ‘dimulai’ setelah rilisnya album perdana mereka, Multiverses pada 2017 lalu. Tidak butuh waktu lama, EP Beberapa Orang Memaafkan mereka suguhkan di tahun selanjutnya.

Setelah banyaknya panggung skala besar ditambah makin meluasnya pendengar dan bertebarannya penggemar di penjuru Indonesia, nampaknya .Feast sudah bersiap untuk membuka lembar baru dari perjalanan diskografi mereka.

Hari Jumat (28/08) lalu, .Feast resmi melepas “Komodifikasi”, sebuah single yang menjadi pembuka dari narasi di Earth-08, meninggalkan Earth-05 (Earth adalah ‘semesta’ yang mereka ciptakan). Single ini juga menjadi awal dari mini album mereka yang akan segera datang, Uang Muka.

“Komodifikasi” hadir dengan fenomena kehidupan sosial media yang di tiap harinya selalu ada saja keributan-keributan di dalamnya.

“Gue ngeliat sekarang sering banget orang beropini atau update yang bener-bener harmless, di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin. Semua orang, kelompok, bahkan negara ada aja dramanya”, sebagaimana yang disampaikan oleh sang gitaris, Adnan Satyanugraha, penulis utama dari single ini kepada kami.

Tak hanya hadir dengan format digital, “Komodifikasi” juga hadir dengan video musik yang digarap Yudhistira Israel atau yang biasa dikenal dengan moniker VNGNC.

Di tahun 2020 ini, .Feast juga sudah sempat merilis beberapa single sebelum hadirnya “Komodifikasi” ini. Diantaranya adalah “Luar Jaringan” dan “Di Padang Lumpuh”

“Komodifikasi” dari .Feast sudah bisa kalian dengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

______