Kunto Aji Jadi Bintang Tamu di Pesta Peluncuran Album Barasuara

• Mar 16, 2019

Acara peluncuran album kedua Barasuara, Pikiran dan Perjalanan yang digelar Rabu (13/03) kemarin sukses digelar. Bertempat di Lucy in the Sky, Jakarta, acara peluncuran album kedua semalam menjadi kali pertama sembilan lagu baru di album tersebut dibawakan dalam satu pertunjukan yang bersuasana lebih intimate dibandingkan dengan pertunjukan-pertunjukan Barasuara sebelumnya.

Sejak acara diumumkan tanggal 7 Maret lalu, satu hari sebelum album Pikiran dan Perjalanan dirilis, tiket pertunjukan semalam seharga Rp200 ribu sudah habis terjual sebelum hari penyelenggaraan acara.

Penuh sesak: Barasuara di Lucy in the Sky / foto: Davian Akbar.

Barasuara – tampil dengan formasi lengkap plus diperkuat kibordis gaek, Adra Karim -membawakan lagu-lagu dari album Pikiran dan Perjalanan untuk pertama kalinya di hadapan para Penunggang Badai (fans Barasuara) yang membludak malam itu. Selain album terbaru, Barasuara juga membawakan lagu-lagu dari album perdana mereka, Taifun.

Barasuara / foto: Davian Akbar

Selain lagu “Sendu Melagu” menarik perhatian karena dibawakan secara akustik, highlight pada malam itu diberikan kepada lagu “Mengunci Ingatan”. Di lagu tersebut, Kunto Aji tiba-tiba muncul dari sisi kanan panggung dan bergabung dengan Barasuara untuk menyanyikan lagu tersebut yang disambut sorak penonton di Lucy in the Sky.

Iga Massardi dan Kunto Aji / foto: Davian Akbar

“Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada semuanya yang mensupport kami dalam pembuatan album Pikiran dan Perjalanan,” kata Iga Massardi, vokalis Barasuara, kepada para penonton yang hadir.

Berforo sehabis acara: Barasuara dan penunggang badai / foto: Davian Akbar

Album Pikiran dan Perjalanan tersedia di perbagai layanan musik streaming. Selain “Guna Manusia”, Barasuara juga memperkenalkan single baru mereka di album ini bertajuk “Tentukan Arah”.

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …