Lagu Lama Rasa Baru dari Tetangga Pak Gesang

May 2, 2021

Ada rentang waktu yang lumayan panjang antara lagu terakhir dari Tetangga Pak Gesang dengan lagu terbarunya ini.

Resmi dirilis pada hari Sabtu (01/05) lalu, “Siapa Dia” menjadi lagu terbaru dari Tetangga Pak Gesang, menyusul “Lalu Sudah” yang mereka lepas di penghujung bulan Juli tahun lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tetangga Pak Gesang (@musiktetangga)

Setidaknya, ada beberapa trivia menarik dari lagu “Siapa Dia” ini. Sebenarnya, lagu ini sudah mereka ciptakan di tahun 2014 silam.

Segala keterbatasan di kondisi pandemi saat ini yang membuat keduanya akhirnya memutuskan untuk mendaur ulang lagu lama mereka dengan warna terbarunya, sama dengan apa yang mereka lakukan di lagu “Lalu Sudah” yang juga mereka ciptakan jauh di tahun 2017 lalu.

“Lagu yang sudah sering kami lantunkan di beberapa penampilan Tetangga ini akhirnya menemukan jodohnya untuk dilahirkan kembali pada tahun 2021. Lagu ini merupakan catatan cerita seorang teman baik yang sedang kasmaran. Kami mencoba merangkumnya dengan gaya dan bahasa kami dalam bernyanyi”, tutur mereka melalui rilisan persnya.

Sejak terbentuk di tahun 2013 lalu, duo Arum Dayu (vokal & ukulele) dan Meicy Sitorus (vokal & kazoo) sudah menelurkan beberapa lagu yang bisa disimak melalui akun Soundcloud mereka, juga dengan ”Siapa Dia” dan “Lalu Sudah” yang hadir di berbagai layanan streaming musik digital.

Di tahun 2020, selain melepas “Lalu Sudah” bersama Tetangga Pak Gesang, Arum bersama dengan Syarikat Idola Remaja membuat gempar dengan hadirnya “Bagimu”, sebuah single kolaborasi dari Syarikat Idola Remaja dengan Iwan Fals. Penampilan mereka pun sempat terekam dalam gelaran Synchronize Fest 2020.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Lanjutkan Euforia, WSATCC Rilis Film 2020

Bekerja sama dengan Plaingsong Live, di awal tahun ini album 2020 dihadirkan oleh WSATCC dalam sebuah format film berdurasi 42 menit.