78

Syarikat Idola Remaja Suarakan Semangat Lewat “Mars Pengangguran”

Syarikat Idola Remaja
Syarikat Idola Remaja rilis single terbaru "Mars Pengangguran" / foto: syarikat_idola_remaja (instagram).

Melanjutkan single “Musafir Anthem” yang rilis pada Maret lalu, kali ini giliran “Mars Pengangguran” yang resmi dilepas oleh Syarikat Idola Remaja. Kolektif musik asal Bandung ini juga berkolaborasi dengan beberapa nama yang juga sudah tidak asing dalam skena musik lokal.

“Mars Pengangguran” dibantu Lafa Pratomo untuk mixing dan mastering, sementara artwork-nya digarap dengan garang oleh ujung tombak FSTVLST, Farid Stevy.

Bicara kolaborasi, sejatinya Syarikat Idola Remaja (selanjutnya ditulis dengan SIR) sudah tidak asing lagi dengan konsep tersebut. Mengingat bahwa personel dari SIR merupakan gabungan beberapa sahabat yang juga mempunyai proyek lainnya. Sebut saja Dimas Danar dan Yaya Risbaya (Mr. Sonjaya), Arum Tresnaningtyas (Tetangga Pak Gesang), Fariz Alwan (Parahyena), hingga solois Jon Kastella dan beberapa nama lainnya.

Baca juga:  Trio Electro R&B, Svmmerdose Siap Rilis Album Penuh
Syarikat Idola Remaja
sampul lagu “Mars Pengangguran” karya dari Farid Stevy

Kembali ke “Mars Pengangguran”, latar belakang lagu tersebut, seperti diceritakan salah satu personelnya, Gembong adalah sebuah curhatan.

“Awalnya, Dimas ngerjain liriknya semi curhat tapi lagunya kemudian jadi mewakili perasaan semua yang terlibat di SIR, termasuk Yudha yang biasanya bersuara berat dan lembut, kali ini diminta menyanyi dengan lebih lepas dan lantang, jadi proses ngerjain keseluruhan lagunya cukup menyenangkan,” ungkapnya.

“Ya, mungkin saja orang yang tampaknya menganggur ternyata sebagai manusia sejatinya selalu melakukan sesuatu, punya segudang mimpi yang sedang dikejar, tapi sedang berhenti dan butuh semangat. Seperti keadaan kita sekarang”, tutup Dimas.

Syarikat Idola Remaja. Foto. Doly Harahap

Dalam perjalanan “Mars Pengangguran”, SIR juga mengunggah beberapa video melalui akun Instagramnya yang berisikan beberapa kawan yang menyanyikan sepenggal bait dari “Mars Pengangguran.” Simak beberapa video tersebut disini:

“Mars Pengangguran” dari Syarikat Idola Remaja sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

_______