Langkah Baru Christian Kartono dengan Single Perdana

Sep 20, 2023

Kiprah bermusik Christian Kartono berlanjut. Setelah merasa cukup dengan bandnya, Police Militia, musisi asal Bandar Lampung ini siap untuk menjajal karier solo.

Sebagai pembuka perjalanan, ia merilis “Sayap Tuk Lewati Gelap”, sebuah single yang sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming sejak Minggu (17/09).

Dalam durasi 4 menit, “Sayap Tuk Lewati Gelap” dibuka dengan suara pesawat terbang, diikuti dengan permainan instrumen khas musik rock serta lirik berbahasa Indonesia.

Lirik lagu bermuatan pesan syukur terhadap Sang Pencipta, yang mana salah satunya tergambar dalam penggalan “Kau beriku jawaban, untukku terus bertahan, jadi terang dalam hidupku, terima kasih ku aman dalam diri Mu”.

Dengarkan “Sayap Tuk Lewati Gelap” di bawah ini.

 

Perekaman lagu dilakukan solois di Christian Rock Indonesia International Records. Sementara penggarapan keseluruhan oleh Christian sendiri, mulai dari pembuatan lirik, aransemen, hingga produser kecuali mixing dan mastering melibatkan Andre Akbar.

“Saya berharap lagu ini dapat meramaikan blantika musik Indonesia serta kembali dapat diterima dan disukai oleh penikmat musik Indonesia, terlebih penikmat musik rock Indonesia,” ungkap Christian dalam siaran pers.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …