83

Lebih Dekat Dengan Kolektif Sulawesi Selatan, LOKA`

Satu lagi hidden gems yang semestinya mendapatkan perhatian lebih di industri musik lokal. Kolektif musik asal selatan Sulawesi, LOKA`, baru-baru ini menawarkan pengalaman baru untuk menikmati karya-karya mereka. Andai kalian masih awam dengan nama tersebut, maka baiknya kita berkenalan dengan mereka.

Terbentuk pada pertengahan 2016 lalu oleh Juang Manyala dan Reza Grenaldi, kolaborasi ini awalnya dimulai sebagai proyek soundtrack untuk sebuah film dokumenter yang berjudul Silent Blues of the Ocean. Seiring berjalannya waktu dan makin bertambahnya kebutuhan akan eksplorasi musik perkusi, duo tersebut akhirnya merekrut beberapa musisi lainnya. Formasi terkini dari LOKA` adalah Muh Firmansyah (drummer), Daniel Mailangkay (bassist), Kevin Gonsaga (keys), Dralls (synth & sequencer), Ian Hamzah, dan duo yang sudah disebut di awal paragraf.

Belakangan ini, LOKA` merilis beberapa video melalui kanal YouTube mereka. Dengan tajuk LOKA`: Live from The Vault atau LFTV, Beberapa video tersebut masuk dalam rangkaian sesi video LOKA` yang memainkan deretan nomor-nomor dari album mendatang mereka secara live, dimana semua visual dan bebunyian di dalamnya direkam di sebuah gudang penyimpanan barang di Kawasan Industri Makassar.

Dalam rentang waktu dari Maret hingga Mei ini, mereka sudah mengunggah 3 video dan dikabarkan akan terus berjalan dalam beberapa episode kedepan. Untuk video terakhir yang mereka unggah, mereka membawakan single yang mereka rilis pada awal tahun ini, “Tuai.”

Simak rangkaian video LFTV lainnya melalui kanal YouTube LOKA` di sini.  

 

Baca juga:  Setelah 18 Tahun, Album Media Distorsi Dirilis Digital

____