Lelang Gitar Rian D’Masiv Untuk Anak-Anak Korban Bencana Alam di Indonesia

• Feb 15, 2021

Beberapa hari yang lalu, vokalis dari D’Masiv, Rian Ekky Pradipta, melakukan lelang dari sebuah gitarnya untuk anak-anak korban bencana alam di Indonesia. Bukan gitar sembarangan, namun gitar ini adalah sebuah gitar yang berperan penting dalam perjalanan diskografi D’Masiv selama ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RIAN D’MASIV (@rianekkypradipta)

Sebagaimana yang diinfokan oleh Rian melalui akun Instagramnya, bahwa gitar tersebut bermerk Gretsch Country Gentleman 6122 yang keluar di tahun 1966 lalu. Beberapa nama yang juga memakai gitar ini, diantaranya adalah George Harrison (The Beatles), John Squire (The Stone Roses), dan Lou Reed (The Velvet Underground).

“Banyak kenangan terukir bersama gitar ini, karena dari gitar ini beberapa hits D’Masiv berhasil merampungkan rekaman di beberapa album hits D’Masiv”, tutur Ryan melalui akun Instagramnya.

Dibuka dengan nominal 100 juta rupiah, lelang akhirnya ditutup dengan nominal 200 juta rupiah yang dimenangkan oleh Basuki Surodjo. Nantinya, hasil dari lelang ini akan disumbangkan kepada anak-anak korban bencana alam di Indonesia, melalui yayasan yang didirikan oleh Rian, janganmenyerahid.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RIAN D’MASIV (@rianekkypradipta)

Bicara mengenai Rian, selama beberapa waktu ke belakang dirinya kerap terlihat aktif mengurus vlog pribadinya. Sementara dari D’Masiv, juga menghadirkan ragam kegiatan mereka melalui vlog D’Masiv official. Mulai dari kegiatan belakang panggung, hingga cuplikan-cuplikan panggung mereka terdahulu.

Tidak hanya vlog, sebuah album live yang bertajuk Album Live at Abbey RD Electric Version juga mereka hadirkan di penghujung tahun lalu. Nomor-nomor hits seperti “Cinta Ini Membunuhku”, “Apa Salahku” dan “Tak Punya Nyali” juga terdapat di dalam album ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …