Lintas Generasi Saling NGADU: Goodnight Electric vs .Feast

142

Kolaborasi video game tidak terpikir sebelumnya oleh beberapa grup musik. Biasanya, kolaborasi antara grup musik hanya sebatas membuat lagu dan merchandise. Kolaborasi tersebut diberi nama Ngajak Duel atau yang disingkat menjadi NGADU, merupakan permainan kelompok untuk saling mengalahkan dan mengadu tingkat kerja sama tim.

Uniknya, program tersebut berisi dari dua generasi berbeda dan mereka memiliki budaya yang tentunya tidak sama. Ditampilkan pada 3 hingga 6 september 2020, dua generasi tersebut diwakilkan oleh Goodnight Electric dan .Feast. Adanya dua generasi dengan zaman yang berbeda, tayangan ini menjadi lebih banyak informasi yang dapat diambil.

Pada acara NGADU tersebut mereka harus bertarung untuk mendapatkan hadiah atau mendapatkan hukuman. Tentunya, program tersebut tidak menampilkan satu permainan saja melainkan menampilkan empat permainan yang berbeda. Empat permainan dijadikan menjadi empat rangkaian episode video yang tayang di kanal YouTube dari band Goodnight Electric dan .Feast. Episode satu dan tiga tayang di kanal YouTube .Feast. Sedangkan, episode dua dan empat tayang pada kanal YouTube Goodnight Electric.

Menariknya lagi, video permainan ini dipandu oleh Gilang Gombloh yang merupakan pengisi suara dari podcast KONON. Balutan lelucon Gilang Gombloh menghiasi durasi dari keempat episode tersebut. Tentunya lelucon yang aman dan sedikit nakal dari Gilang Gombloh untuk menambahkan keseruan dari acara. Permainan yang dibawakan oleh Gilang Gombloh bertemakan tentang personel grup band dari .Feast dan Goodnight Electric.

Inovasi kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatan interaksi dengan khalayak atau pengikut dari akun media sosial masing-masing grup musik. Adanya kolaborasi baru ini, dapat menambahkan cara untuk mencari khalayak baru untuk .Feast dan Goodnight Electric. Bahkan, .Feast yang terlahir pada tahun 2012 dan Goodnight Electric yang lahir pada tahun 2003  tentunya mempunyai segmentasi pengikut tersendiri. Dari hal tersebut mereka secara tidak langsung sudah bertukar pendengar atau pengikut mereka.

Beberapa dari kalian pasti tahu, di tahun yang sama ini Goodnight Electric dan .Feast juga merilis album. Jumat lalu (11/9) .Feast merilis album Uang Muka yang berisi tujuh lagu. 

Sedangkan, Goodnight Electric merilis album pada 7 April 2020 dengan judul Misteria. Setelah 13 tahun lamanya tidak memberikan rilisan terbarunya. Misteria terdiri dari delapan lagu yang hadir dengan bahasa Indonesia. 

Kolaborasi ini merupakan persembahan dari HFMF Records & Sun Eater dan diproduksi oleh KithLabo. Video NGADU: Ngajak Duel dari .Feast dan Goodnight Electric sudah bisa ditonton pada kanal YouTube .Feast dan Goodnight Electric. 

 

____