Mencoba Normal Yang Baru Dengan Virtual Press Con. Goodnight Electric

205
Goodnight Electric
Suasana virtual press-conference Goodnight Electric

Setelah melewati 13 tahun dan ratusan purnama, akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba juga. Goodnight Electric secara resmi melepas album terbarunya, Misteria kepada khalayak luas pada Kamis (07/05) lalu.

Tidak hanya albumnya yang baru, tampilan mereka pun juga baru. Jika biasanya kita mengenal Goodnight Electric dengan trio Henry Foundation, Bondi Goodboy, dan Oomleo diatas panggung, maka pada Misteria ini, mereka mendapatkan duo tambahan yang berisi Andi Hans dan Vincent Rompies. Sementara Priscilla Jamail juga turut mengambil bagian vokal dalam beberapa nomor.

Album ini juga seakan menjadi bab terbaru yang belum pernah dibaca siapapun dalam perjalanan diskografi mereka, karena Misteria hadir dengan nomor-nomor yang semuanya menggunakan lirik dengan bahasa Indonesia.

Berbicara mengenai “Misteria”, semua hal didalamnya sudah dikupas habis oleh interview dari Hasief Ardiasyah dengan Henry Foundation yang disajikan secara khusus kepada Pop Hari Ini. Baca selengkapnya di sini 

Pada Jumat (08/05) lalu, kami juga berkesempatan untuk menghadiri virtual press conference yang diadakan oleh Goodnight Electric.

Mengingat bahwa saat ini imbauan dari pemerintah untuk social-distancing masih berlaku, maka press conference tersebut diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Meskipun terasa asing, namun hal ini menjadi satu lagi pengalaman baru yang didapat disaat pandemi menerjang. Menyesuaikan kebiasaan lama dengan normal yang baru? Mungkin saja.

Diselingi suara adzan ashar yang terdengar sayup-sayup, press conference berjalan tidak lama setelahnya. Dimoderatori oleh Aldila Karina dari Creathink Publicist, sesi ini juga dihadiri oleh semua personel Goodnight Electric. Henry Foundation, Oomleo, Bondi Goodboy, dan Vincent Rompies berada dalam satu lokasi yang sama, sementara Andi Hans dan Priscilla Jamail yang belakangan muncul, juga ikut hadir dari kediamannya masing-masing.

Karena hampir sebagian besar info-info menarik dari press conference ini sudah dibahas oleh mas Hasief dan Henry Foundation dalam interviewnya, maka yang akan dibahas kali ini adalah beberapa yang tidak dibahas dalam interview.

Secara keseluruhan, press conference tersebut berjalan dengan interaktif dan menyenangkan. Salah satu yang menyebabkan sesi tersebut menyenangkan adalah bagaimana mendengarkan Andi Hans yang selalu mendapatkan ceng-cengan dari personel lainnya. Cerita non-formal di balik masuknya Hans kedalam formasi terbaru dari Goodnight Electric juga menjadi salah satu di antaranya.

“Jebakan Batman ini. Awalnya cuma disuruh isi gitar di beberapa lagu di Misteria, lho kok tiba-tiba jadi member? [Tertawa]”

Satu pertanyaan khusus kami tanyakan kepada mereka mengenai album baru ini. Biasanya, musisi lain merilis sebuah lagu maupun album pada hari Jumat. Mengapa mereka memilih untuk rilis di Kamis? Henry mewakili personel yang lain mengatakan bahwa pertimbangan mereka untuk rilis di Kamis salah satunya adalah suggest dari tim mereka, Believe Artist Services and Development.

“GE (Goodnight Electric) selalu rilis di hari Kamis. Tim kami (Believe Artist Services and Development) suggest untuk Kamis, colongan duluan sebelum Jumat, biar gak rilis barengan sama yang lain, biar gak ketilep (beritanya), tapi masih bisa masuk ke dalam New Music Friday”.

Sebagai penutup dari sesi tersebut, mereka memberi bocoran bahwa mereka akan tampil pada Synchronize Festival 2020 mendatang. Menarik untuk ditunggu? 

 

____