Lirik Lagu Lekas Pulang Johnny The Rang-Rangs tentang Kawan yang Antik

Jun 23, 2024

Pophariini memutuskan pilih lagu dengan tema persahabatan untuk artikel lirik kali ini. Setelah melakukan pencarian apa kira-kira yang cocok dengan tema sekaligus memiliki penulisan lirik yang nyeleneh, akhirnya jatuh kepada “Lekas Pulang Johnny” milik The Rang-Rangs.

 

Langkah selanjutnya, kami langsung menghubungi Mika Tobing selaku vokalis sekaligus pemain bas The Rang-Rangs hari Sabtu (22/06) via direct message Instagram untuk menceritakan di balik lagu “Lekas Pulang Johnny”.

Mika mengatakan lagu yang rilis dalam album mini Fun The Mentals (2016) ini tentang teman sekolah para personel The Rang-Rangs (yang memang satu sekolah saat SMP). Namun Johnny Gledek merupakan nama samaran karena enggan menyebutkan nama aslinya.

“Johnny saat SMP adalah orang yang pertama bawain lagu ‘Punk Rock Love’ dari The Casualties di pensi sekolah. Di saat orang-orang pake sneakers hitam putih saat upacara, tanpa tedeng aling-aling doi memakai (Dr.) Martens 8 hole, leather jacket full patches & studs, kaus dalaman sekolah bersablon Rancid, dan yang pasti alk*h*l sudah pasti ada di genggaman doi seberes sekolah,” ungkap Mika menggambarkan sosok Johnny.

Terlepas dari kelakuan Johnny tersebut, Mika mengakui sosok laki-laki satu ini sangat patuh kepada Ibunya dan ia menganggap kawan lamanya itu juga  seorang siswa yang aktif di ekstrakurikuler pramuka, bahkan sampai mengharumkan nama sekolah di Eropa dan Australia.

“Johnny salah satu orang yang antik dalam perjalanan perkawanan kami bertiga. Sosok sangar berbadan bongsor yang gak bisa naik motor itu selalu nancep di memori. Gue sempat jumpa sama dia 3 tahun lalu, saat nongkrong ke kampus UNJ. Ternyata doi ngampus di sana, akhirnya sekarang dia sudah bisa bawa motor roda dua,” pungkas Mika.

Penasaran bagaimana para personel The Rang-Rangs menggambarkan sosok Johnny Gledek lewat lagu “Lekas Pulang Johnny”? Mari dengarkan trek ketujuh album perdana The Rang-Rangs 9 Jahitan sambil melihat contekan lirik di bawah ini.

 

Johnny Gledek kami menyapa dia

Roots radical di balik seragamnya

Boots delapan lobang andalan dia

Pemberontak menengah pertama

 

Lekaslah pulang

Ibumu murka

Lekaslah pulang

Sebelum sebelas malam

 

Johnny ternyata aktif di pramuka

Johnny belum mahir roda dua

Coba-coba te*** di pinggir jalan

Ibunya muncul dia tunggang langgang

 

Lekaslah pulang

Ibumu murka

Lekaslah pulang

Sebelum sebelas malam

 

Lekaslah pulang

Ibumu murka

Lekaslah pulang

Sebelum sebelas malam

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …