Mandoors Bubuhkan Sedikit Nostalgia di ‘Memaksa’

Jan 19, 2023

Setelah merilis dua single yang hadir secara berdekatan di penghujung tahun lalu, kini Mandoors kembali mempersembahkan satu lagi single anyarnya.

Dengan judul “Memaksa”, single ini menyusul kehadiran “Tata Kala Siapa” (November 2022) dan “Mau Jadi Apa” (Desember 2022). Tiga single tersebut, nantinya akan turut hadir dalam album debut Mandoors yang dijadwalkan rilis pada tahun 2023 ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MANDOORS (@mandoors_)

Kuartet neo-psychedelic asal Semarang yang beranggotakan Kurniawan Nugroho (vokal, gitar), Ichsan Chamami (synth), M Zuma Mahardhika (bas), dan Dewa Herlambang (drum) ini menyampaikan bahwa “Memaksa” menjadi sebuah bentuk eksplorasi teranyar mereka, serta sebuah sentuhan nostalgia akan materi-materi terdahulu.

“Untuk kami pribadi, single ini merupakan single yang paling menarik. Agak beda dari dua nomor sebelumnya yang telah rilis, ini mungkin satu-satunya track dalam debut album kami yang masih membawa nuansa-nuansa desert rock seperti di EP Scepticism”, tulis Mandoors dalam sebuah unggahan di laman Instagram mereka.

Sejak memulai perjalanan di tahun 2018 silam, Mandoors mengaku bahwa hampir seluruh demo materi mereka tercipta secara kebetulan.

Seiring berjalannya waktu, momen ‘kebetulan’ tersebut melahirkan beberapa materi yang kini sudah bisa didengarkan secara luas macam single “People” hingga EP debut mereka, Scepticism yang rilis di pertengahan 2019.

Rilisnya “Memaksa” dibantu oleh Hills Collective, label rekaman sekota mereka. Selagi menunggu kehadiran sang album debut, simak dulu single teranyar dari Mandoors di berbagai layanan streaming serta materi-materi mereka terdahulu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Spontanitas dan Eksplorasi Jadi Kunci Album Baru Sal Priadi

Mundur dari target akan beredar 2 tahun lalu, Sal Priadi akhirnya memantapkan diri untuk segera melepas album penuh kedua MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISK akhir Maret 2024. Sebelum bisa didengarkan secara penuh, Sal memberikan …

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …