Marion Jola Raih 8 Kali Platinum Lewat Debutnya, MARION

298
Marion Jola gembira bersama penghargaan 8x Platinum dari Universal Music Indonesia / foto: lalamarionmj (instagram)

Penyanyi cantik bertalenta tinggi, Marion Jola baru saja bersukacita. MARION, debut albumnya baru saja diganjar 8 kali status Platinum. Penghargaan tersebut diterimanya ketika menjadi bintang tamu di panggung Indonesian Idol, acara yang mengorbitkan namanya.

Penghargaan atau status 8 kali platinum ini didapatkan Marion Jola dari Universal Music, label yang menaunginya setelah penjualan album MARION selama satu setengah tahun telah mencapai 500.000 ditambah 230 juta streaming di semua platform.

Marion Jola diganjar penghargaan Platinum di acara Indonesia Idol / foto: lalamarionmj (instagram)

 

Yang mengejutkan, status 8 kali platinum ini didapatkannya dalam jangka waktu kurang dari setahun. Lewat instagramnya, Marion Jola mengungkapkan kegembiraannya.

“2020 is such a magical start !!!!! i can’t thank you all enough for helping me reach 8 times Platinum for my debut album Marion in less than A YEAR. lowkey flexing coz i’m proud tehehe . #thankyouJesus. Thanks To my beloved team @mjsquad_jkt yesterday at @indonesianidolid was BOMB!!!,” ungkapnya.

Penantian lama

Debut albumnya, MARION. Album penuh ini menjadi penantian Marion Jola yang selama setahun belakangan telah merilis lima singel. Album perdana milik penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini dirilis di bawah label Universal Music Indonesia.

Sebelumnya, Marion Jola telah merilis empat singel masing-masing adalah “Jangan”, “So In Love”, “Pergi Menjauh”, dan “Tak Ingin Pisah Lagi”, dan yang teranyar adalah “Favorite Sin” yang berkolabrasi dengan Tuan Tigabelas. Kelima lagu tersebut juga ada dalam album MARION bersama dengan enam lagu lainnya. Total ada sebelas lagu yang disajikan Marion Jola dalam album MARION.

Tuan Tigabelas
Tuan Tigabelas / foto: dok Tuantigabelas

Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D’Essentials, yang tergabung dalam proyek Laleilmanino, menjadi nama-nama yang ada di belakang terciptanya lagu-lagu terbaik Marion Jola yang ada di MARION. Laleilmanino bertindak sebagai produser, composer, arranger, sekaligus pencipta lagu untuk semua lagu yang ada di album MARION.

Foto: dok. Lale Ilman Nino

Di album MARION, peraih piala Mnet Asian Music Awards 2018 ini juga banyak berkolaborasi dengan beberapa penyanyi. Seperti Rayi Putra di lagu “Jangan”. Lalu ada rapper Tuan Tigabelas di lagu “Favorite Sin”. Ia juga berkolaborasi dengan Rizky Febrian di lagu “Tak Ingin Pisah Lagi”. Dan, terakhir adalah Laleilmanino itu sendiri yang tak luput berkolaborasi bersama Marion di lagu “Rayu”.