Megatruh Soundsystem Bersatu dengan Lips!! untuk Pertahanan Sisilia

Jan 19, 2024

Proyek musik asal Yogyakarta, Megatruh Soundsystem resmi melepas single anyar bertajuk “Pertahanan Sisilia” hari Rabu (17/01). Dalam membawakan single ini, mereka mendaulat Lips!! sebagai kolaborator.

Megatruh Soundsystem beranggota Ari Hamzah (drum), Kiki Pea (vokal), dan Arumtaka (kibor, synthesizer, organ) pertama kali kenalan dengan Lips!! saat mengikuti sebuah ajang yang diinisiasi oleh produk minuman beralkohol. Pertemuan ini berlanjut di Jogja saat Lips!! bertandang untuk melakukan tur di sana.

Meski Megatruh Soundsystem kerap dikenal sebagai band reggae dub, kehadiran sentuhan musik punk dari Lips!! bukan hal yang asing bagi para personel band.

Ari Hamzah berperan sebagai pencipta musik dasar, sedangkan Dila dari Lips!! yang menulis lirik sang lagu. Kolaborasi ini menghasilkan lagu “Pertahanan Sisilia” yang dirasa memiliki nuansa lugas, tajam, dan mewakili suara akar rumput masyarakat. 

Lirik ciptaan Dila untuk “Pertahanan Sisilia” memaparkan cerita tentang sebuah taktik dan perencanaan untuk merobohkan kekuasaan yang lalim. Ia pun mengaku terinspirasi dari taktik yang biasa digunakan dalam permainan catur untuk merobohkan raja lawan.

Dengarkan “Pertahanan Sisilia” di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …