Melihat Warna Baru RAN Lewat OMNE TRIUM PERFECTUM The Series

Aug 23, 2019

Rayi, Asta, Nino yang tergabung dalam RAN akan mengeluarkan proyek baru yang diberi nama OMNE TRIUM PERFECTUM; The Series. Pada proyek ini, Rayi, Asta, dan Nino masing-masing akan menahkodai satu lagu dengan taste masing-masing. Proyek ini akan dibuka dengan dirilisnya lagu “Ain’t Gonna Give Up” dari Project R pada 23 Agustus 2019. 

OMNE TRIUM PERFECTUM, yang memiliki arti “Everything that comes in three is perfect” dipilih RAN untuk menjadi nama proyek terbaru mereka. Setelah sebelumnya hampir semua lagu RAN mereka ciptakan secara bersama-sama, dalam proyek ini tiap personil dipercaya untuk memandu pembuatan lagu dengan selera masing-masing, termasuk seperti apa lagunya dan liriknya. 

Setelah Project R, Project A akan keluar dua bulan setelahnya dan begitu pula dengan Project N. “Mungkin kalian sudah kenal RAN, tapi apa kalian sudah benar-benar kenal Rayi, Asta, dan Nino secara musik?” ujar Nino saat menjelaskan tentang proyek ini. 

RAN / Elma

Proyek ini dibuka dengan Project R yang berarti dipimpin oleh Rayi dengan lagu berjudul “Ain’t Gonna Give Up”, sebuah lagu yang menceritakan tentang kisah nyata Rayi dalam menghadapi berbagai momen sulit dihidupnya yang membuatnya hampir menyerah. Selain ditulis dan diproduseri oleh Rayi, pria yang bernama lengkap Rayi Putra Rahardjo ini juga mengajak Ramengvrl untuk berkolaborasi. 

“Karena sama Ramen udah temenan, terlebih juga karena kita kagum sama karya-karya dan pergerakan dia. Tadinya lagunya ga ada niatan feat. sama siapa-siapa, setelah dirasa-rasain kok kalo ada cewek ngerap bakal ngasih warna yang menarik dan secara visual ini lagu bisa terepresentasi sama Ramengvrl karena lagu ini sangat semangat, sesuai dengan karakter dia,” ungkap Rayi saat ditanya alasan memilih Ramengvrl untuk berkolaborasi. 

Sebelumnya, RAN sudah pernah membawakan lagu “Ain’t Gonna Give Up” untuk pertama kalinya di We The Fest 2019 yang mendapat sambutan meriah dari para penontonnya.

“Ain’t Gonna Give Up” sudah bisa didengarkan di stasiun radio, platform musik digital dan Youtube pada 23 Agustus 2019 mendatang. 

https://www.youtube.com/watch?v=jNRg2LVQWAU

 

____

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!