Membaca Dua Buku Dari Pusakata

197
Pusakata
Pusakata merilis album solonya, Dua Buku / foto: Pusakata

Pusakata, entitas musikal baru yang dibangun Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa disapa Is resmi melepas debut albumnya pada 30 Juli 2019 yang bertajuk Dua Buku yang merupakan persembahan sang musisi kepada penggemar musiknya, yang ditulis dengan cinta, semangat, dan hasrat akan musik.

Inilah muara dari cerita terbaru Pusakata setelah sebelumnya ia merilis empat buah single yaitu “Cemas”, “Kehabisan Kata”, “Jalan Pulang”, dan “Kumpul Famili dan Teman” sebagai pendahuluan atau teaser untuk para penikmat musik yang ingin mengetahui seperti apa karakter musik dan lirik dari Pusakata. Untuk menandai perilisan album baru tersebut, Pusakata juga merilis single “Kita” dari buku dua.

Pusakata
sampul album Dua Buku, album debut Pusakata

Dua Buku merupakan kumpulan jurnal perjalanan Pusakata selama sekian tahun yang berisikan tentang cerita dan kegundahannya, cerita peronal yang mungkin jadi pengalaman personal bagi orang lain, siapapun yang menjadi pendengarnya.

Pusakata
Is dan keluarga / dok. Pusakata

Seluruh tema di album Dua Buku ini lahir dari sebuah pemikiran sederhana yang dibalut dengan cara Pusakata menyanyikan lirik-lirik dengan begitu syahdu dan indah, seakan mengajak para pendengarnya untuk masuk ke dalam sebuah cerita, seakan-akan membaca buku, dua buku yang menjadi satu.

Siapapun yang rindu dengan karya-karya puitis Pusakata, silakan membaca Dua Buku.