Menyimak Kolaborasi Kink Yosev, Tacbo dan BAP

Aug 11, 2021

Duo hip-hop asal Jakarta, Kink Yosev dan Tacbo kali ini melanjutkan perjalanan diskografi mereka dengan melepas sebuah double-single yang juga turut membawa sebuah kolaborasi bersama rapper dan produser lainnya, yakni BAP alias Kareem Soenharjo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bureau Mantis (@bureau.mantis)

Bertajuk Pangpolian Witch / Panglima Palace, double-single ini menjadi lanjutan dari buku cerita bermusik Kink Yosev dan Tacbo setelah sebelumnya di tahun lalu mereka melepas sebuah EP bertajuk Entitled 2 Peril dan disusul oleh nomor tunggal “(Still) Dead Out Here!” di awal tahun ini.

Jika belakangan ini ada Koil yang membawa tema-tema mistis dalam materi teranyarnya, maka hal yang sama juga dilakukan oleh Kink Yosev, Tacbo dan BAP dalam double-single ini. Kisah-kisah mistis yang pernah dialami oleh ketiganya dibungkus dalam sebuah narasi khusus dengan balutan nuansa horor yang terekam dalam Pangpolian Witch / Panglima Palace.

Bicara kolaborasi, sejatinya momen ini sudah direncanakan di penghujung tahun lalu, hingga akhirnya menemui bentuk terbaiknya di bulan Agustus ini. Ketiganya juga ditemani oleh Erik Soto dari departemen mixing dan mastering. Ini juga menjadi kali ketiga bagi Kink Yosev dan Tacbo untuk bekerja sama dengan label asal Jakarta, Bureau Mantis.

Sejauh ini, Pangpolian Witch / Panglima Palace bisa disimak secara eksklusif melalui website resmi The Storefront. Tidak hanya dalam format digitalnya saja, namun ketiganya juga mempersembahkan sebuah digital photobook yang memuat deretan foto dan narasi pendek serta lirik yang melengkapi double-single ini.

Mengenai sang kolaborator, baru-baru ini BAP juga melepas materi teranyarnya, “Painting With Suwage” yang juga menjadi pembuka dari album terbarunya dalam waktu mendatang.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …

Lirik Lagu Lekas Pulang Johnny The Rang-Rangs tentang Kawan yang Antik

Pophariini memutuskan pilih lagu dengan tema persahabatan untuk artikel lirik kali ini. Setelah melakukan pencarian apa kira-kira yang cocok dengan tema sekaligus memiliki penulisan lirik yang nyeleneh, akhirnya jatuh kepada “Lekas Pulang Johnny” milik …