Menyimak Soundtrack Film Spionase khas Reality Club

Oct 29, 2021

Menuju penghujung tahun, Reality Club kembali dengan materi terbarunya. Sedikit kilas balik, di sepanjang tahun 2021 ini sudah ada beberapa lagu yang mereka hadirkan, yakni “I Wish I Was Your Joke” di bulan Maret yang memuat kolaborasi bersama Bilal Indrajaya dan double-single, “You Let Her Go Again” serta “Oh, Bella” di bulan Juni.

Bertajuk “Tell Me I’m Wrong”, lagu ini secara garis besar membawa sebuah eksplorasi terbaru Reality Club. Berpusat dalam output sound, lagu ini kental dengan nuansa orchestra yang disajikan, berjalan beriringan dengan tema soundtrack film spionase yang mereka usung. Tentu, ini menjadi kali pertama bagi mereka untuk membawa hal seperti itu.

“Sejak workshop, Faiz ada ide untuk bikin lagu yang James Bond-ish, seperti sebuah opening film agen rahasia”, sambut sang bassis, Nugi Wicaksono dalam penayangan eksklusif video musik “Tell Me I’m Wrong” di bilangan Senayan (27/10) lalu.

Suasana penayangan eksklusif MV “Tell Me I’m Wrong”. / Dok: Raka Dewangkara.

Adalah Budapest Scoring Orchestra yang dilibatkan dalam lagu ini, sebuah chamber orchestra yang namanya sudah mendunia. Tidak hanya itu, juga hadir nama Agung Hapsah yang duduk di bangku sutradara untuk penggarapan video musiknya, berkolaborasi dengan animasi garapan Afterlab.

Sejak awal lagu dimulai, kesan kemegahan yang dibawa oleh Budapest Scoring Orchestra langsung tersaji, ditemani dengan vokal dari Fathia Izzati dan denting piano yang kali ini tampak lebih ditonjolkan. Pengalaman mendengarkan “Tell Me I’m Wrong” juga dilengkapi dengan video musiknya yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube mereka.

 

Beberapa hari yang lalu, Reality Club juga baru saja mendapat sebuah kabar gembira. Lagu “I Wish I Was Your Joke” bersama Bilal Indrajaya yang mereka lepas di bulan Maret lalu masuk dalam nominasi kategori Duo/ Grup/ Kolaborasi Alternatif Terbaik oleh gelaran AMI Awards tahun ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …