Merayakan Hari Jazz Internasional Bersama Littlefingers

64
Dok: Littlefingers.

Merayakan Hari Jazz Internasional yang bertepatan di tanggal 30 April lalu, trio Littlefingers menyambut momen tersebut dengan merilis “Over The Moon”, single terbarunya.

Tidak hanya dalam rangka merayakan momen tersebut, “Over The Moon” juga menjadi bentuk tribut dari Littlefingers untuk Moonchild, band yang mempengaruhi perjalanan mereka hingga saat ini.

Pun juga disampaikan oleh David Halim (drums), bahwa Moonchild juga yang mempersatukan Littlefingers.

“Kalau Moonchild, bisa dibilang jadi salah satu band yang musiknya mempersatukan kita bertiga. Soalnya, kita sama-sama dengerin Moonchild dan cukup mempengaruhi sound kita sih”.

“Kami mau membawa rasa yang sama seperti ketika kami mendengarkan musik Moonchild. Membawa ‘bulan’ sebagai tema besar lagu ini karena melihat ke bulan saja bawaannya bikin senang”, tambah Chika Olivia (keys).

“Over The Moon”, menjadi single keempat dari Littlefingers setelah sebelumnya mereka merilis “Can Good Things Last Forever?” (Januari 2020), “Ready Player One” (Mei 2020), dan “Blue Light” (November 2020).

Juga menjadi satu lagi yang spesial di single ini, bagaimana Littlefingers juga turut mengajak duo grup bass asal Jakarta, JOY, untuk mengisi bagian saxophone dan trumpet di dalamnya.

“Ceritanya sendiri, itu memang di awal kita pengin ada brass section di lagu ini. Karena Iyus (Ignasius Angga) dan Jojo (Jonathan Prawira) serumah sama gue, dan mereka pas lagi pengin bikin sesuatu, jadi kita ajak. Pas juga instrumentasinya sesuai sama yang kita perlu”, lanjut David.

Cahaya Biru dari Littlefingers

Kabarnya, album perdana dari mereka akan segera hadir di penghujung tahun ini.

“Kemungkinan kalau lancar, bisa akhir tahun ini”, tutup David.

“Over The Moon”, single terbaru dari Littlefingers sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Baca juga:  Filosofi 11:11 Stereomantic
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments