Merindu NAIF Bersama Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono

Oct 22, 2021
Studio pop

Melanjutkan perjalanan program Studio Pop, kali ini di edisi ketiganya mereka kembali lagi, masih dengan sebuah kolaborasi, juga ditemani dengan sebuah tribut yang spesial untuk NAIF.

Tiga nama berkolaborasi, yakni Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono. Digarap oleh Ricky Surya Virgana (White Shoes and The Couples Company) yang duduk di bangku produser, ditemani juga oleh Diskoria, Arif Fauzan (Irama Pantai Selatan), Gilang Gombloh, dan Adjis Doaibu. Dua nama terakhir, didapuk untuk mewakili KawaNAIF.

Sementara dari balik layar, juga tersebut nama-nama seperti John Navid (White Shoes and The Couples Company), Warman Nasution, Doni Joesran, Harry Winanto dan Rolanda Sasongko yang membantu dengan keahlian instrumennya masing-masing.

Kiri ke Kanan: Gilang Gombloh, Ricky Surya Virgana, Fadli Aat (Diskoria), Isyana Sarasvati, Adjis Doaibu, Merdi Simanjuntak (Diskoria), Ardhito Pramono. / Dok: Studio Pop.

Kolaborasi nama-nama di atas akhirnya menghadirkan sebuah lagu tribut berjudul “Yth: NAIF”. Sebuah lagu yang rasa-rasanya menjadi penggambaran kerinduan akan deretan kenangan yang dihadirkan oleh NAIF selama perjalanan karirnya.

“Yth: NAIF” resmi dirilis pada hari Jumat (22/10) ini, juga bertepatan dengan ulang tahun dari NAIF sendiri.

“Di masa-masa SMA dulu besar dengan lagu-lagu NAIF, terutama dari tiga album pertama NAIF. Lumayan mengisi hari-hari gue dan gue terinspirasi dari aransemen lagu-lagunya, visual yang ditawarkan sampai video klip yang mereka buat. Mereka memberi warna baru dengan segala kemasan yang mereka berikan dan performance mereka. Rasanya belum ada lagi sampai sekarang band yang menampilkan pertunjukan seperti mereka”, tutur Ricky, dikutip dari rilisan pers.

 

Jika bicara mengenai NAIF, tentu yang masih hinggap di ingatan adalah bagaimana di awal tahun ini, sang vokalis David Bayu mengutarakan bahwa sang kuartet sedang vakum, yang dilanjutkan oleh Emil Hussein dalam sebuah interview berbeda bahwa dirinya sudah meninggalkan band bersama dengan Franki ‘Pepeng’ Indrasmoro.

Sementara bagi Studio Pop sendiri, ini menjadi kali ketiga bagi mereka untuk menghadirkan sebuah lagu yang memuat kolaborasi di dalamnya. Mulai dari lagu “C.H.R.I.S.Y.E” garapan Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia, lagu “Suara Disko” garapan Diskoria, FLEUR! dan Tara Basro, hingga yang paling terbaru, “Yth: NAIF”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!