Momen Reflektif Gardenia di Materi Terbaru

Jan 3, 2023

Tiga tahun setelah album Meadow of Heaven dirilis, kini Gardenia kembali dengan sebuah single terbarunya. Berjudul “In Her Arms”, duo Christophorus Adi Prasetyo (gitar) dan Susmia Ken Dedes Syaefudin (vokal) ini berkisah mengenai hubungan emosional antara manusia di hidupnya.

“’In Her Arms’ merupa menjadi sebuah metodologi pendekatan antara satu sama lain, dalam ikatan yang memiliki diorama tersendiri pada perjalanannya masing-masing”, sambut Gardenia, dikutip dari rilisan persnya.

Selain dengan kisah tersebut, “In Her Arms” juga didapuk oleh Gardenia sebagai sebuah momen reflektif untuk menengok kembali ke dalam diri sendiri.

“Tempat ternyaman adalah dirimu sendiri (alam semesta). Tetapi, jika kamu terlena, maka rasa nyaman itu terkadang akan menjerumuskanmu. Berhati-hatilah pada dirimu sendiri. Karena dirimu punya tiga sisi, yaitu gelap, terang, dan remang-remang. Dirimu bisa jadi obat, bisa jadi masalah, bisa juga bimbang. Intinya, alam semesta tidak selalui baik, karena alam semesta adalah dirimu”, lanjut Susmia, sang vokalis.

Baik Susmia dan Christophorus punya porsinya masing-masing dalam penggarapan single terbaru ini. Departemen lirik digarap oleh Susmia, sementara Christophorus sebagai composer. Untuk aransemen musiknya, mereka garap secara bersama.

Dengarkan “In Her Arms” di bawah ini.

 

Gardenia melewati tahun 2021 hingga penghujung tahun 2022 dengan sepi materi. Sebelum akhirnya merilis “In Her Arms”, terakhir kali ada kabar mengenai materi anyar mereka adalah di tahun 2020.

Kala itu, mereka membawakan kembali nomor milik Lana Del Rey, “Oh Say Can You See” di bulan April. Tak hanya itu, karena Gardenia sempat terlibat di proyek album kompilasi garapan Bikin Panggung dan Deathrockstar, Bless This Year. Di album kompilasi tersebut, sang duo asal Banjarnegara ini menyumbangkan nomor “Die Inside”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?

Prince Husein Akhiri Penantian dengan People Pleaser

Mengambil tajuk People Pleaser, album ini dirilis oleh Prince Husein mengikuti perilisan album Facing Phases yang dirilis 2020 lalu.