Navicula Hadirkan Konser Tribut Bagi Band-Band Panutannya

146
Navicula
Navicula akan menggelar konser virtual bertajuk Navicula Online Concert: A Tribute to Local Inspiration / dok. naviculamusic (instagram).

Satu lagi konser virtual yang patut ditunggu dalam waktu dekat ini. Mulai tanggal 11 hingga 14 Juli mendatang, Navicula akan menggelar sebuah pagelaran virtual yang bertajuk Navicula Online Concert: A Tribute to Local Inspiration.

Ini menjadi ketiga kalinya bagi band rock asal Bali ini menggelar konser virtual, setelah sebelumnya mereka sempat menggelar dua format di bulan Maret dan April. Pada penampilan mereka di bulan April, juga menjadi satu yang spesial karena mereka tampil dengan format akustik dan membawakan lagu-lagu yang jarang dibawakan.

 

Mereka juga bekerja sama dengan Kopernik, ada penggalangan donasi yang disalurkan untuk memproduksi pelindung wajah yang didistribusikan ke beberapa faskes di Bali.

Kembali ke pagelaran terbaru ini, dalam rilisan persnya, mereka menceritakan bahwa ini terjadi akibat hadirnya ‘waktu lowong’ semasa pandemi ini, dimana pada akhirnya mereka mempunyai waktu untuk membongkar koleksi kaset-kaset mereka.

Hal tersebut akhirnya berujung pada nostalgia yang mereka alami semenjak hadir di industri musik Indonesia di tahun 1996 silam.

Poster konser tribute yang digelar Navicula pada Sabtu (11/07) nanti

Beberapa nama seperti Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, dan juga LFM menjadi nama-nama yang menginspirasi mereka hingga akhirnya muncul Navicula.

“Kami tertarik dengan istilah indie karena Pas Band yang mempopulerkannya saat itu, kami merasakan dan melewati melankolia ABG dengan lirik lagu “Matel” dari Kubik, hingga nongkrong dengan sahabat-sahabat sambil membawakan lagu Plastik,” tutur Navicula melalui rilisan persnya.

Atas kenangan-kenangan manis di masa itu, akhirnya hadirlah Navicula Online Concert: A Tribute to Local Inspiration. Tidak hanya akan membawakan beberapa nomor-nomor dari panutan mereka, namun dikabarkan bahwa sang vokalis, Robi, akan menghadiahkan sebuah gitar yang memegang peranan sejarah bagi Robi, bagi mereka yang hadir di pagelaran virtual Sabtu (11/07) esok.

View this post on Instagram

Repost: @robinavicula : Gitar bersejarah ini aku hadiahkan untukmu! Serius! • Gitar asli @radixguitars , Robi Navicula, Telemaster series… asli , yang aku pakai manggung beberapa tahun terakhir, bahkan sudah berkeliling tour Eropa bersama @naviculamusic 2 tahun lalu. Gitar yang sama, bukan replika. Menurutku, salah satu seri gitar terbaik yang pernah dibuat oleh Radix. Sudah ada keringat, darah, sperma, DNA, sejarah, dan lantai ratusan panggung di dalamnya. • Aku hadiahkan buatmu yg nonton premier konser Online Navicula : Tribute to Local Inspiration , Tgl 11 Juli nanti. Hanya buat yang nonton dan kasih komen ttg konser ini di kolom YouTube chat. Hanya di jam premier/perdana tayang: 21.00 – 22.00 WITA . Komen yang terpilih berhak memiki kekasih kesayanganku ini. Good luck! ❤️❤️

A post shared by NAVICULA (@naviculamusic) on

Menjadi satu lagi yang patut disimak, bagaimanakah apiknya melihat Navicula membawakan lagu-lagu dari band-band panutan mereka.

Navicula Online Concert: A Tribute to Local Inspiration bisa kalian saksikan perdana melalui kanal YouTube Navicula mulai Sabtu (11/07) malam nanti jam 9 – 10 malam. 

_____