81

Nino Kayam Siapkan Mini Album Solo Perdana

Nino Kayam
Nino Kayam tengah mempersiapkan mini album perdana / dok. Nino Kayam

Menyusul Rayi yang duluan bersolo karir, Nino Kayam juga tengah mempersiapkan mini album perdananya. Belum lama ini, ia merilis lagu “Pergilah” sebagai pemanasan.

Lagu ini begitu spesial karena menjadi kali pertama dirinya menyanyikan lagu sendiri, tanpa kedua rekannya di RAN, maupun dinyanyikan musisi lain. Dan ya, seperti yang sudah dibocorkan melalui akun instagramnya, “Pergilah” nantinya menjadi lagu pertama dari EP solo Nino yang bakal dirilis segera.

Tema yang diangkat seputar patah hati dari pengalaman Nino sendiri dengan mantan kekasihnya, hingga EP solonya diberi nama Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah. Mini album ini cukup personal karena menceritakan kisah percintaan Nino yang sudah berlalu.

Baca juga:  .Feast dan Pertanyaannya Dalam “Di Padang Lumpuh”

Di lagu ini, Nino menulis, mengaransemen, serta memproduseri lagu “Pergilah” bersama kedua rekannya Lale dan Ilman ‘MALIQ & D’Essentials’ atau kita kenal sebagai Laleilmanino.

Lagu ini punya ungkapan perasaan yang mudah dicerna. Seakan tidak bersikeras untuk terdengar puitis. Benar adanya tetap bisa dirasakan syahdu. Nino membawa pesan yang sederhana namun mengena.

“Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua,” ungkap Nino kepada PHI.

Nino Kayam juga menambahkan, EP nanti ada banyak cerita-cerita pribadi yang tidak pernah ia ungkap kepada siapapun.

“Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya,” pungkas Nino.

____