Octavia ‘Heals’ Hadirkan Materi Solonya

Nov 9, 2021

Sejauh ini, belum ada kabar materi terbaru dari Heals, namun baru-baru ini malah sang bassist, Octavia Variana yang memberikan sebuah materi debut sebagai seorang solois.

Di akhir bulan Oktober lalu, Octavia melepas sebuah single yang bertajuk “Jam Tiga”, juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Fakta menarik, bahwa single ini tercipta dari rentang waktu saat Heals sedang melakukan proses rekaman untuk album kedua mereka saat sedang kondisi lockdown.

“Lagu ini adalah respon acuh tak acuh saya ketika melihat, mendengar dan membaca apapun yang terjadi di luar sana. Baik itu sebuah berita, pendapat, umpatan, khotbah hingga interaksi dengan orang-orang tertentu. Semua ini terucap dalam pikiran saya sendiri di dalam fase-fase alienasi tersebut”, tutur Octavia melalui rilisan persnya.

Dirilis secara eksklusif melalui Bandcamp, satu kejutan kecil hadir karena di “Jam Tiga” Octavia membalut sebuah single berdurasi tiga menit dengan lirik bahasa Indonesia.

Namun jika bicara dari aspek lainnya, warna yang dihadirkan pun mirip-mirip dengan apa yang dibawa oleh Heals. Sebut saja vokal yang terdengar ‘mengawang’ sebagai kunci utamanya, serta ketukan drum (yang juga ternyata diisi oleh Adi Reza, drummer dari Heals) repetitif yang mengiringi hingga akhir repertoar.

Octavia dan Alyuadi. / dok. Vando

Dari bangku produser, sang bassist juga turut dibantu oleh Alyuadi Febryansyah yang juga sesama personel dari Heals. Kilas balik, di awal tahun ini pula Alyuadi juga sempat membantu Avhath sebagai produser dalam maxi-single “FELO DE SE” dan “HALLOWED GROUND”.

“Secara alami, Alyuadi Febryansyah dari Heals bertindak sebagai produser di lagu ini, membantu Octavia menuangkan monolog-monolog yang terjadi dalam pikirannya sejak lama di single ‘Jam Tiga’ ini. Semuanya terjadi secara spontan tanpa ada intervensi referensi musik yang spesifik”, tutupnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Idgitaf Merangkai Doa dan Harap di EP Perdana

Untuk melengkapi rangkaiannya, di bulan Februari mendatang Idgitaf akan mengadakan sebuah pertunjukan intim dan juga sebuah versi deluxe dari EP perdananya.

Daftar Musisi Berzodiak Aquarius

Memasuki Selamat Ulang Tahun (SUT) edisi Aquarius, siapa saja musisi yang berulang tahun tanggal 20 Januari sampai 18 Februari?