Ode Barry Likumahuwa Untuk Sang Ayah

Jun 9, 2021

Tepat setahun setelah berpulangnya sang ayah Benny Likumahuwa, Barry Likumahuwa melepas dua buah materi terbarunya untuk mengenang mendiang Benny.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Barry Likumahuwa (@barrylikumahuwa)

Dua materi tersebut, bertajuk “Ode To Benny Liku” dan “Infra Polusi” yang terangkum dalam Dear Pops (My Tribute). Untuk nomor terakhir yang disebut, sebenarnya lagu tersebut adalah hasil aransemen ulang dari lagu yang sudah diciptakan oleh Benny Likumahuwa di tahun 1976 lalu bersama The Rollies.

Juga terselip cerita yang emosional dari dua materi tersebut. Dalam proses penggarapannya, Barry turut dibantu oleh sahabat-sahabatnya yang juga pernah mengemban ilmu dari Benny Likumahuwa semasa perjalanannya. Nama-nama tersebut adalah Dimas Pradipta (drums), Bass G (Saxophone), Doni Joesran (Electric Piano), Georgie Tanasale (percussion), dan Ami Purba (trumpet). Sementara untuk urusan mixing dan mastering, dibantu oleh Dimas Pradipta serta BeatLuz di bangku produser.

Barry juga masih membawa nuansa alat musik tradisional Maluku di dua materi terbarunya ini. Masih sama dengan cerita di bulan Februari lalu, ketika dirinya melepas single “Nona Manis” yang juga membawa nuansa tersebut, juga sebagai bentuk upaya dari Barry untuk meneruskan peninggalan sang ayah terhadap kecintaannya pada budaya Indonesia Timur.

Kabarnya, dalam waktu dekat ini dirinya akan melepas sebuah album kompilasi dari karya-karyanya dalam format piringan hitam.

Sembari menunggu hadirnya album kompilasi tersebut, simak terlebih dahulu dua materi terbaru dari Barry Likumahuwa, “Ode To Benny Liku” dan “Infra Polusi” di layanan streaming musik favoritmu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …