Ode Barry Likumahuwa Untuk Sang Ayah

• Jun 9, 2021

Tepat setahun setelah berpulangnya sang ayah Benny Likumahuwa, Barry Likumahuwa melepas dua buah materi terbarunya untuk mengenang mendiang Benny.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Barry Likumahuwa (@barrylikumahuwa)

Dua materi tersebut, bertajuk “Ode To Benny Liku” dan “Infra Polusi” yang terangkum dalam Dear Pops (My Tribute). Untuk nomor terakhir yang disebut, sebenarnya lagu tersebut adalah hasil aransemen ulang dari lagu yang sudah diciptakan oleh Benny Likumahuwa di tahun 1976 lalu bersama The Rollies.

Juga terselip cerita yang emosional dari dua materi tersebut. Dalam proses penggarapannya, Barry turut dibantu oleh sahabat-sahabatnya yang juga pernah mengemban ilmu dari Benny Likumahuwa semasa perjalanannya. Nama-nama tersebut adalah Dimas Pradipta (drums), Bass G (Saxophone), Doni Joesran (Electric Piano), Georgie Tanasale (percussion), dan Ami Purba (trumpet). Sementara untuk urusan mixing dan mastering, dibantu oleh Dimas Pradipta serta BeatLuz di bangku produser.

Barry juga masih membawa nuansa alat musik tradisional Maluku di dua materi terbarunya ini. Masih sama dengan cerita di bulan Februari lalu, ketika dirinya melepas single “Nona Manis” yang juga membawa nuansa tersebut, juga sebagai bentuk upaya dari Barry untuk meneruskan peninggalan sang ayah terhadap kecintaannya pada budaya Indonesia Timur.

Kabarnya, dalam waktu dekat ini dirinya akan melepas sebuah album kompilasi dari karya-karyanya dalam format piringan hitam.

Sembari menunggu hadirnya album kompilasi tersebut, simak terlebih dahulu dua materi terbaru dari Barry Likumahuwa, “Ode To Benny Liku” dan “Infra Polusi” di layanan streaming musik favoritmu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …