Pamungkas Bernyanyi Bersama Grup Musik Asal Filipina, Ben&Ben

Aug 14, 2022

Baru-baru ini, Pamungkas tengah terlibat dalam sebuah kolaborasi lintas negara bersama Ben&Ben, grup musik asal Filipina yang beranggotakan sembilan orang.

Kolaborasi ini terjalin dalam sebuah video penampilan live, bagaimana keduanya bernyanyi bersama di lagu “Paninindigan Kita” milik Ben&Ben yang kini digubah menjadi versi bahasa Inggris dengan judul “Stand By You”.

Dilakukan di SoundCheck Studio, Pasig City, Filipina, baik Pamungkas dan Ben&Ben sudah lebih dulu dipertemukan pada sebuah sesi virtual meeting di satu bulan sebelumnya. Tidak butuh bagi lama untuk akhirnya mereka memutuskan untuk berkolaborasi.

“Kami mengirimkan terjemahan kasar dari lagu kami, ‘Paninindigan Kita’. Pamungkas datang dengan ide lirik yang brilian, dan kami akhinya menulis lirik bahasa Inggris untuk lagu ini bersamanya”, terang Ben&Ben.

Saksikan penampilan keduanya di bawah ini atau melalui kanal YouTube Ben&Ben.

 

Nantinya, kolaborasi ini akan berlanjut dengan video lainnya, yakni membawakan bersama lagu dari Pamungkas, “I Got To Get You” yang hadir di album terbarunya, Birdy serta berbagi panggung di 123 Block di kota Mandaluyong, Filipina.

Sang solois sendiri tengah menempuh rangkaian tur Asia Tenggara dalam rangka promosi dari album keempatnya. Total lima negara akan ia lewati, mulai dari Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan juga Indonesia.

Bicara mengenai Birdy, album tersebut resmi diperdengarkan oleh Pamungkas di bulan Juni lalu. Total sebelas lagu ia rangkum, termasuk beberapa yang sudah lebih dulu dirilis seperti “Birdy”, “Please Baby Please” hingga “Happy Birthday To You”.

“Selagi saya melangkah menuju babak selanjutnya, semoga musik ini mendapatkan tempat di hati kalian semua. Saya mengucapkan terima kasih banyak telah diterima melalui tiga album sebelumnya”, tuturnya kala itu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.