Penyanyi Perempuan Dengan Jumlah Stream Tertinggi Hari Ini

Sep 18, 2022

Sejak kurun waktu hampir 10 tahun belakangan sampai hari ini, kita melihat banyak  penyanyi-penyanyi perempuan baru bermunculan di peta musik tanah air. Masing-masing hadir dengan warna dan karakter vokal yang unik.

Yang mengejutkan adalah, beberapa dari penyanyi perempuan yang hadir pada hari ini mampu menembus jumlah streaming yang di luar dugaan, fantastis. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa kehadiran perempuan di kancah musik Indonesia tak kalah dibandingkan penyanyi laki-laki maupun band.

Untuk melihatnya secara detail. kami berhasil menghimpun data chart weekly top artist dari Spotify selama seminggu dari 2-8 September lalu. Data ini menghadirkan chart top artist. Datanya sendiri bercampur tak hanya artist lokal, namun juga artist Internasional. Yang menariknya dalam data tersebut, beberapa penyanyi perempuan berada di top 10.

Dengan mengacu pada data tersebut juga mengacu pada jumlah streaming single terbaru mereka di tahun 2022 ini, kami berhasil merangkum setidaknya 6 dari penyanyi perempuan Indonesia dengan jumlah stream tertinggi.

 

1. Keisya Levronka

Penyanyi kelahiran Malang, jebolan Indonesian Idol season 10 ini direkrut Universal Music Indonesia dan memulai debutnya dengan single “Jadi Kekasihku Saja”. Sejauh ini sudah 4 single yang dirilis Kesya. Data dari single terbaru, “Tak Ingin Usai” berhasil menembus jumlah stream sebanyak 75,100,101 kali yang menjadikannya berada di posisi puncak dalam daftar kami.

 

2. Mahalini

Sama dengan Kesya, Mahalini juga jebolan dari Idol season 10. Penyanyi asal Denpasar ini baru saja lolos 3 kategori nominasi di AMI tahun 2022 untuk Karya Produksi Terbaik, Artist Solo Pop Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Pop Terbaik atas singlenya “Sisa Rasa” yang dirilis 2021 oleh Hits Records. Single terbarunya, “Kisah Sempurna” yang dirilis tahun 2022 ini sudah mencapai jumlah stream sebanyak 39,523,992.

 

3. Lyodra

Juara Indonesia Idol season 10 bukan penyanyi sembarangan. Di umur 16 tahun 267 hari, Lyodra tercatat sebagai juara termuda sepanjang sejarah kompetisi ini digelar. Penyanyi kelahiran Medan ini bahkan sudah merebut juara menyanyi Internasional di Italia di usia yang masih sangat muda. Digaet Universal Music Indonesia, Lyodra langsung mendapatkan tempat terhormat dengan merilis album perdananya di tahun 2021 kemarin. Single terbaru “Sang Dewi” berhasil menggaet jumlah stream sebanyak 18,828,425.

 

4. Yura Yunita

Dibandingkan 3 penyanyi dalam daftar di atas, Yura memang lebih senior meniti karier. Sudah 3 album dilepasnya sejak 2014 silam. Video musik terbarunya “Dunia Tipu-tipu” viral di digital akibat tema dan visual yang bisa menyentuh perasaan lebih dari 13 juta orang yang menontonnya. Sementara jumlah stream untuk single terbarunya ini berhasil menggaet sebanyak 16,492,626.

 

5. Tiara Andini

Meski sebagai runner up Idol season 10, namun kariernya tak kalah dengan Lyodra. Penyanyi asal Jember ini pun sudah merilis debut albumnya di bawah Universal Music Indonesia. Videoklipnya untuk singlenya “Maafkan Aku” bahkan sudah menggaet hampir 90 juta pemirsa di Youtube. Videoklip lainnya berada di angka puluhan juta.  Single terbarunya “Menjadi Dia” yang dirilis tahun ini merangkak naik dengan meraih jumlah stream sebanyak 14,025,512.

 

6. Ziva Magnolya

Sebagai juara ketiga Idol musim kesepuluh, penyanyi asal Jakarta ini langsung memikat perhatian masyarakat terutama akan karakter dan teknik bernyanyi riffs & runs yang unik. Magnolya, debut albumnya yang dirilis Universal Music Indonesia memuat 5 single yang dirilis sebelumnya yang kelima-limanya meraih hit dalam perolehan angka stream. “Pilihan yang Terbaik”, single keenam sekaligus terbarunya dari album ini berhasil menembus angka stream 10,076,629 dan terus merangkak naik.

___

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …