Petuah Kehidupan Vira Talisa

442
Vira Talisa / dok. Vira Talisa

Petuah kehidupan kerap menjadi inspirasi musisi dalam membuat lagu, hal ini juga yang dirasakan Vira Talisa dalam single barunya “Down in Vieux Cannes” yang dirilis sejak 4 Oktober kemarin. Uniknya, Vira mendapatkan inspirasi lagu barunya kali ini dari orang asing yang ditemuinya di Prancis, negara yang jadi tempat tinggalnya beberapa tahun saat ia menuntut ilmu.

“Ketika saya pergi ke Cannes, saya berjalan di Rue St Antoine dan melihat seorang lelaki tua menyanyikan sesuatu dalam bahasa Prancis. Saya mendekatinya dan mendengarkan. Dia tersenyum pada saya dan berkata “ma fille ne crains pas la peine qui s’installe en toi” yang berarti “anakku, jangan takut rasa sakit yang ada di dalam dirimu.” Saat itu saya menyadari bahwa pria itu adalah malaikat yang menyamar,” kenang Vira Talisa seperti yang ditulis di akun instagramnya.

“Dia tidak memberi tahu saya namanya tetapi saya memanggilnya Antoine dan saya menulis sebuah lagu tentang beberapa kata yang dia nyanyikan.” tambahnya.

cover single Vira Talisa.

Sekadar informasi, Vira Talisa baru pulang ke Indonesia pada 2016 setelah menyelesaikan studinya di Universitas Rennes 2, Prancis sejak 2012 silam. Hasil perkenalannya dengan beberapa musisi Prancis kala itu berbuah kolaborasi yang manis. Bersama mereka, Vira merekam lagu-lagu yang ditulis di Jakarta dan di Prancis di antaranya “If I See You Tomorrow”, “Into Dust”, “Get Up Get Down”, “Walking Back Home” dan “Whirlwind”. Kesemuanya dirilis oleh label asal Bandung, Orange Cliff pada November 2016.

Berdurasi tiga menit lebih, di lagu “Down in Vieux Cannes”, Vira Talisa menggunakan bahasa Inggris dan Prancis yang disusun dengan sangat apik. Ada irama bossas di sana, yang memang jadi ciri khas musik Vira Talisa dari sejak dulu.

Pesan kehidupan ini yang masih membekas dalam kehidupan Vira Talisa hingga saat ini. Dan menurutnya adalah penting untuk membagikan hal baik ini kepada semua orang.

Vira Talisa / dok. VIra Talisa.

“Saya menulis lagu ini untuk membagikan pesan yang penuh pemikiran tentang kehidupan dari orang asing yang disebutnya Antoine tersebut. “Anakku, jangan takut akan rasa sakit di dalam dirimu. Kami akan menemukan semua yang kami tunggu, sekaligus. Dan badai akan berlalu. Yang kita butuhkan sekarang adalah harapan,” pungkas Vira Talisa.

Baca juga:  "C.H.R.I.S.Y.E" Kini Tersedia Dalam Format Digitalnya

Single “Down in Vieux Cannes” sudah tersedia di layanan streaming digital, silakan mendengarkan jika penasaran. Ingin tahu lebih dalam tentang Vira Talisa, simak rubrik 16 Pertanyaan bersama Vira Talisa atau jika kepo ingin tahu soal lagu-lagu Pop Indonesia yang ia sukai, simak rubrik 5 lagu pop Indonesia pilihan Vira Talisa.

Previous article5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Laze
Next articleFeast, Para Pembawa Pesan
mm
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.