PHI TIPS: Memilih Festival Musik

Jun 29, 2022

Seperti kita sudah ketahui bersama bahwa di kuartal keempat tahun ini bakal banyak festival musik yang akan menanti kita. Masing-masing festival hadir dengan beragam line up yang membuat kita pusing untuk memilih mana yang harus kita datangi.

Kecuali jika kalian menganggap bahwa uang bukan masalah dan kalian punya banyak waktu, maka keputusan untuk menghadiri semua jenis festival musik yang ada nanti akan menjadi sebuah pengalaman menarik.

Tapi buat kalian yang punya dana yang terbatas, yang mungkin hanya cukup untuk satu atau 2 festival saja, maka kalian kudu membuat skala prioritas terhadap festival mana yang harus didatangi,

Nah, di PHI TIPS kali ini, kami akan membagian Tips buat memilih festival musik yang harus kalian datangi. Simak baik-baik ya.

 

Ini adalah pertimbangan umum yang saya rasa semua orang pasti mengerti. Ketimbang menghadiri festival musik di luar kota, tapi jika ada festival musik yang keren di kota tempat kalian tinggal apalagi jaraknya tak terlalu jauh dengan rumah anda. So ya, jarak menjadi pilihan utama.

 

Ada begitu banyak festival, tapi mana yang benar-benar sreg buat kamu? Pilihan yang tepat adalah mencari festival tahunan yang sudah punya nama. Biasanya festival yang sudah punya nama bakal jadi jaminan mutu baik secara konsep maupun line upnya. Tak jarang festival-festival ini kadang sudah membuka early bird-nya jauh-jauh hari bahkan tanpa belum memberitahu siapa line upnya.

 

Memang bosan sih menonton artis atau penampil yang itu-itu lagi di sebuah festival. Apalagi kalau si artis tersebut belum membuat album, jadinya bakal boring karena kalian sudah pasti hafal seperti apa tampilannya. So, mencari festival dengan line up musisi-musisi yang jarang tampil (termasuk band reuni) atau mereka yang belum pernah sama sekali main di festival, adalah pertimbangan yang menarik.

 

 

 

Suatu festival, selain punya kekuatan di line up, tentunya konsep si festival itu sendiri menjadi daya tarik yang membuat kita semua merasa perlu untuk datang dan menjadi bagian dari festival itu sendiri. Tak perlu skala besar, beberapa festival musik dengan skala kecil dan menengah pun punya konsep unik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Yang ini tentunya menjadi pertimbangan penting, seberapa kapitalmu kuat untuk bisa mendatangi sebuah festival yang sesuai kategori-kategori di atas tadi. Kalau budget mencukupi, go for it! tapi kalau tidak ya, kamu hanya butuh menurunkan standardmu sedikit untuk bisa menikmati festival dengan nyaman dan senang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Terkait

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.