Phonetic Hadirkan EP Debut, “Hope, Made My Day”

Nov 3, 2021

Kuartet alternative-pop muda asal Bandung, Phonetic baru saja menghadirkan sebuah EP debutnya.

Bertajuk Hope, Made My Day, kuartet yang beranggotakan Ario (vokal & gitar), Amen (gitar & synth), Aria (drum & sequencer) dan Icey (bas dan synth) ini membawa empat nomor di dalam EP debut tersebut.

Secara gamblang, keempat nomor tersebut kental dengan nuansa city-pop yang penuh eksplorasi di dalamnya. Pakem pop memang menjadi fondasi utamanya, namun juga terasa sentuhan instrumen elektronik dan referensi pakem lainnya seperti funk dan soul yang mengiringi nuansa dari EP debut ini.

Alhasil, empat nomor dihadirkan dengan sebuah jaminan untuk bergoyang mengikuti ketukan-ketukan dan iramanya, juga untuk bernyanyi bersama dalam balutan lirik yang mudah untuk diingat. Bukan hal baru, namun tentu Phonetic kembali menambah warna dan corak dari unit-unit sejenis di Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang.

“EP Hope, Made My Day hadir sebagai susunan audio yang tidak hanya penuh akan suara dan segar dari segi warna”, tutur Phonetic, dikutip dari rilisan persnya.

 

Rentang waktunya memang terbilang singkat sejak Phonetic memulai perjalanannya dengan sebuah single debut, “Make It Better” yang dilepas di bulan Agustus lalu.

Andai penasaran dengan penampilan mereka, hari Minggu (07/11) ini Phonetic akan menggelar sebuah showcase dari EP debutnya ini di Bandung. Kunjungi akun Instagram mereka untuk info selengkapnya.

Sementara itu, EP debut dari Phonetic, Hope, Made My Day sudah bisa disimak di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Hantam Dinamika, Closure Lepas Album Debut

Rilis bersama label rekaman Haum Entertainment, total ada sepuluh nomor yang dibawa oleh Closure dalam Innocence yang sudah hadir melalui The Store Front.

Gavendri – Tired (EP)

Album mini Tired adalah presentasi audio yang sempurna akan musik Gavindri yang dipengaruhi oleh musik-musik kulit hitam yang soulful