Rachun Turut Merayakan Hari Pahlawan

Nov 11, 2021

Bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan, Rachun turut merayakannya dengan cara mereka tersendiri.

Trio Firas, Yudhis dan Ode merayakannya dengan membawakan ulang lagu-lagu dari para pahlawan bermusik mereka layaknya sebuah tribut. Diantaranya adalah Besok Bubar, FSTVLST, Dried Cassava hingga Zeke and The Popo.

Ditayangkan melalui kanal YouTube Rachun, ada alasan tersendiri mengapa band-band tersebut memegang peranan penting dalam perjalanan bermusik trio tersebut.

“Jaman gue SMA tuh kayak enggak ada musik rock di antara Seringai sama The SIGIT. Besok Bubar tuh jadi penengah heavy riff dan grunge yang berantakan yang rasanya belum ada lagi yang melakukan itu sampai hari ini”, sambut Firas.

Dalam sesi ini, Firas memilih nomor “Besok Mati” yang dibawakan oleh Besok Bubar.

“Dan ‘Besok Mati’ kayaknya punya lirik yang akan selalu relevan sampai akhir zaman. Kayak lirik ‘Aturan dibuat hanya untuk dilanggar / Tak perlu khawatir asalkan setoran lancar’. Ya sampai sekarang masih kesebut terus kalau lagi ngobrol”, tambahnya.

 

Sementara itu, tiga nomor lagi yang dibawakan ulang oleh Rachun adalah “Be Myself” dari Dried Cassava, “Tanah Indah Untuk Para Terabaikan Rusak Dan Ditinggalkan” dari FSTVLST, juga “Mighty Love” dari Zeke and The Popo.

Simak lengkapnya melalui kanal YouTube mereka.

Bicara mengenai Rachun, di bulan September lalu mereka sempat melepas sebuah EP bertajuk Latian Session yang memuat 16 nomor milik Rachun yang dibawakan secara live.

Sementara, masing-masing personel juga sedang menjajal jalur solonya. Sang vokalis, Firas merilis nomor tunggal bertajuk “Urai” di bulan September, sedangkan Yudhis dengan nomor “Pilu” di penghujung bulan Oktober.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.