Raisa dan Afgan Kembali Kolaborasi Di “Tunjukan”

Nov 7, 2020
Afgan dan Raisa kembali lagi dengan kolaborasi berjudul “Tunjukan”

Mengulangi kolaborasi sebelumnya yang terbilang sukses lima tahun lalu bertajuk “Percayalah” dan berhasil meraup 16 juta play di Youtube sekaligus menjadi salah satu most streamed Indonesia track di Spotify pada 2015, kini Afgan dan Raisa kembali merilis sebuah lagu kolaborasi berjudul “Tunjukan”

Terbilang tidak direncanakan sama sekali, duet Afgan Raisa ini berawal dari demo yang diterima dari penulis lagu, Alam Urbach. Begitu mendengar langsung terlintas untuk menjadikan lagu ini duet dan nama Raisa langsung terbesit di benaknya.

“Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” cerita Raisa.

Afgan menambahkan, “Lagu ini sangat catchy dan bikin kita feel good, terutama di masa-masa (pandemi) seperti sekarang. Jadi kolaborasi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut.”

Berbeda dengan singel kolaborasi sebelumnya yang lebih bernuansa balada pop, kali ini Afgan dan Raisa mencoba nuansa yang lebih groovy. Rasa baru dari duet ini tak lepas dari kumpulan produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.

Kini singel “Tunjukan” sudah bisa didengarkan di aplikasi layanan streaming seperti Spotify dll. Dan video musiknya yang disutradarai Gilber March pun sudah bisa disimak di Youtube. Gilbert March sendiri adalah sutradara yang sebelumnya menggarap music video “You” milik Raisa dan “Look At Me Now” -nya Ramengvrl. Untuk kolaborasi ini, konsep music videonya mengambil sisi hubungan dekat namun quirky dari Raisa dan Afgan, yang belum diketahui banyak orang

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.