Raisa, Diskoria, Avhath dan Peraih Piala AMI Awards 2021!

Nov 16, 2021

Gelaran AMI Awards 2021 baru saja melewati puncak acaranya di hari Senin (15/11) malam. Sebelumnya, di pertengahan bulan Oktober lalu AMI Awards sudah mengumumkan deretan nominasi yang mereka bawa di tahun ini.

Dengan mengusung tema Spirit of Creativity, total ada penghargaan untuk 55 Kategori dan 3 Penghargaan Khusus, yakni Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik.

Disiarkan secara langsung pukul 18.00 WIB dari Studio RCTI+, juga hadir beberapa pengisi acara seperti Rossa, Judika, Kaleb J hingga Lyodra.

Tahun ini, adalah Raisa yang memborong piala penghargaan dari AMI Awards 2021. Sang solois mendapatkan empat piala dari kategori Karya Produksi Terbaik, Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik bersama Andi Rianto, Artis Solo Wanita Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik.

Raisa. / Dok: RCTI Official (IG).

Sementara itu, Avhath juga kembali menyabet piala dari kategori Karya Produksi Metal Terbaik berkat nomor “FELO DE SE”. Ini menjadi kali kedua bagi mereka setelah sebelumnya juga menyabet piala di gelaran tahun 2019 lalu, juga di kategori yang sama.

Dari kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik, yang membawa pulang pialanya adalah Dere, solois muda yang dalam beberapa waktu ke belakang konsisten melepas beberapa materinya seperti “Kota”, “Tanya” dan yang paling teranyar, “Berisik”.

Dua piala, diraih oleh Diskoria bersama Eva Celia dan Laleilmanino berkat nomor “C.H.R.I.S.Y.E”. Dua piala tersebut datang dari kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Produser Rekaman Terbaik.

Nino Kayam mewakili Laleilmanino. / Dok: Diskoria (IG).

Tiga kategori khusus yang sudah disebut di awal juga akhirnya menemukan sosoknya. Legend Awards didedikasikan kepada tiga musisi, yakni mendiang Dian Pramana Poetra, The Rollies dan Titik Hamzah. Titiek Puspa juga hadir untuk menerima piala dari kategori Dedikasi Musik. Sementara untuk  Lifetime Achievement Award, Iwan Fals yang menerima pialanya.

Iwan Fals. / Dok: RCTI Official (IG).

“Mudah-mudahan, dengan piala ini bisa mendapatkan uang”, tutup Iwan Fals tanpa basa-basi begitu piala diterima.

Kunjungi laman Instagram dari AMI Awards untuk melihat nominasi penghargaan selengkapnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rizky Febian dan Kejutan-Kejutan Tentang Cinta

Belum puas dengan empat nomor tunggal yang dihadirkan di sepanjang tahun, kini Rizky Febian kembali menghadirkan sebuah nomor tunggal terbarunya.

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …