RAN Mensyukuri 15 Tahun Kebersamaan dengan Single Baru

Feb 11, 2022

Setelah single “Orang Yang Paling Kubenci (Stripped Version)” beredar tepat di Hari Valentine setahun yang lalu, RAN memutuskan kembali dengan single terbaru “Selalu Bersama” (11/02) untuk merayakan 15 tahun kebersamaan mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RAN (@ranforyourlife)

Lagu ini juga diperuntukkan bagi RANers (sebutan penggemar RAN, red) yang senantiasa mengikuti perjalanan musik RAN sejak album perdana, RAN For Your Life diluncurkan tahun 2008. 

Penciptaan lagunya berdasarkan apa yang selama ini Nino, Asta, dan Rayi rasakan satu sama lain. Nino mengatakan dalam siaran pers, “Saat pertama kali buat demo ini rasanya hangat, karena ternyata enggak terasa RAN sudah 15 tahun.” 

Rayi pun mengingat awal pembuatan demo lagunya. Ia sudah terbayang kalau lagu tersebut bakal keren dan bisa menciptakan kebahagiaan lain yang membuatnya bersemangat. 

“Dan sebenarnya, untuk lagu ini, entah kenapa mood kita lagi happy dan lagi dapet banget gitu. Jadi, apa yang kita rasain dari dalam, energi yang kita rasakan bertiga bisa bersatu dan tertuang di lagu ini,” tambah Asta. 

Untuk memberikan semangat dan optimisme dalam menghadapi masa depan menjadi tujuan terciptanya sang lagu, terselip pula rasa nostalgia serta cerminan kebersamaan yang sudah terjalin lebih dari satu dekade pada cover artwork single.

Kisah unik di balik lagu “Selalu Bersama”, yaitu Rayi sempat mengunggah tangkapan kameranya, berupa LED Screen di Menara Astra. Ia menuliskan sebuah candaan ‘Rayi Astra Nino’. Kejadian itu membuat mereka diundang langsung oleh pihak Astra dan diizinkan untuk menggunakan helipad pada Gedung sebagai tempat mereka mencari inspirasi lagu.

Video musik “Selalu Bersama” bakal beredar melalui kanal YouTube RANforyourlife, lima hari setelah single dirilis. Saksikan!


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?