Rayakan 30 Tahun Perjalanan, Dewa 19 Siap Tur 30 Kota

Oct 13, 2021

Masih ada kejutan-kejutan lanjutan dari Dewa 19 dalam beberapa waktu ke depan.

Memang, di sepanjang tahun ini Dewa 19 tampak kembali terlihat produktif. Deretan pertunjukan virtual menjadi satu yang paling sering diperbincangkan. Belum lagi dengan kolaborasi-kolaborasi antar musisi lintas generasi yang belakangan sedang gencar mereka garap.

Hari Selasa (12/10), mereka baru saja menggelar konferensi pers kejutan. Terbilang kejutan, karena yang diumumkan adalah mereka akan menjalani tur konser 30 kota dalam rangka merayakan 30 tahun perjalanan Dewa 19.

Tur ini akan melewati 30 kota, meliputi Bogor, Bekasi, Medan, Palembang, Lampung, Jogja hingga Surabaya. Tidak hanya di Indonesia, namun mereka juga akan mampir ke Singapura dan Kuala Lumpur.

Dok: Istimewa.

“Itu bukan sesuatu yang mudah untuk terus eksis. Maka dari itu kita menyongsong tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita. Semoga tidak ada halangan, sehingga di 2022 kita akan melaksanakan konser memperingati 30 tahun Dewa 19 di 30 kota”, sambut Ahmad Dhani saat konferensi pers.

Di tur nanti, juga ada beberapa nama yang dilibatkan untuk turut serta. Di antaranya adalah Ari Lasso, Once Mekel, Virzha dan Marcello Tahitoe.

“Semoga tidak ada halangan birokrasi secara teknis, semoga tidak ada lonjakan Covid lagi sehingga kita akan menyelenggarakan konser”, lanjut Dhani.

Sebelum mengumumkan rencana tur ini, Dewa 19 sedang getol-getolnya untuk berkolaborasi. Nomor-nomor hit mereka juga banyak digarap ulang oleh musisi-musisi lainnya, sebut saja MALIQ & D’Essentials yang membawakan ulang “Kamulah Satu-Satunya”, Yura dengan “Kangen”, hingga Pamungkas dengan “Cinta ‘kan Membawamu Kembali”.

 


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.

Single Comeback Fatin “Dalam Teduh”

Fatin Shidqia Lubis atau dikenal dengan nama panggung Fatin meluncurkan single terbaru berjudul “Dalam Teduh” akhir September lalu.