200

Rayakan Ulang Tahun, Nadin Amizah Merilis Album Perdana

Foto: dok. Nadin Amizah

Jika biasanya ulang tahun dirayakan dengan selebrasi dan kejutan dari beberapa teman, maka Nadin Amizah merayakannya dengan elegan. Hari ini (28/05), penyanyi muda ini merilis album perdana berbarengan dengan hari ultahnya. Dengan diberi judul Selamat Ulang Tahun, album ini menjadi lanjutan perjalanan bermusiknya setelah deretan single yang dirinya rilis sejak 2018.

Jika kalian lupa, sejak tahun 2018 lalu, Nadin merilis “Rumpang”, “Sorai”, “Star”, dan juga “Seperti Tulang”. Dirinya juga sempat berkolaborasi dengan Sal Priadi dalam single “Amin Paling Serius” dan bahkan juga dengan Dipha Barus dalam “All Good” pada awal perjalanannya di tahun 2017 lalu.

Masih dari rangkaian diskografinya, Nadin juga berhasil menyabet penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia 2019 dalam nominasi Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik-Terbaik.

Sekarang mari kita kembali ke album terbarunya. Pada usianya yang genap 20 tahun, Nadin resmi melepas 10 nomor melalui Selamat Ulang Tahun, yang dimana kesepuluh nomor tersebut murni dari rangkaian tulisan Nadin sendiri.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa”, tutur Nadin.

Dalam penggarapannya pun, album ini ramai dibantu oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia. Dari segi produksi, Nadin dibantu oleh Petra Sihombing, Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Ibnu Dian (Matter Halo), Ferry Nurhayat, dan Mikha Angelo (The Overtunes). Sedangkan dari segi musik, turut hadir Tarrarin (Svmmerdose), Doly Harahap (ex-Teman Sebangku), Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja), dan juga Dissa Kamajaya.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini”, lanjut Nadin.

Hal menarik dari album ini juga bagaimana Nadin yang merekam semua lagu didalamnya hanya dari kamar tidurnya, maka tidak heran jika Selamat Ulang Tahun terdengar bergitu intim dan personal.

Sampai berita ini diturunkan pun, Nadin juga resmi melepas beberapa video lirik dari lagu-lagunya di Selamat Ulang Tahun melalui kanal YouTubenya.

 

Baca juga:  Episode Terbaru Telenovia Milik Reality Club

Ucapan selamat dan juga sambutan positif atas album terbarunya pun bertebaran di media sosial, juga beriringan dengan dirinya yang menjadi trending topic di Twitter. Hal-hal tersebut pun bisa terasa melegakan jika mengingat bahwa Nadin sama sekali tidak melakukan ‘woro-woro’ mengenai album terbarunya di media sosial.

Akhir kata, selamat ulang tahun untuk Nadin Amizah dan selamat menyimak proses pendewasaan Nadin dalam Selamat Ulang Tahun.

 

____