Refleksi Noon Radar dalam Materi Debut

Dec 13, 2021

Noon Radar, kuartet rock muda asal Jakarta ini resmi memulai perjalanan bermusiknya dengan sebuah materi debut bertajuk “Akankah Terobati” yang dirilis di hari Jumat (10/12) lalu.

Kuartet yang dihuni Armando Deiqymillano (drum), Prevalno Andro (gitar), Raissa Faranda (vokal & gitar) dan Naradhito (bas) ini sebenarnya sudah bermusik bersama sejak satu tahun silam dan masing-masing bahkan sudah bertemu sejak bangku sekolah, namun baru di penghujung tahun ini akhirnya mereka melepas sebuah materinya kepada khalayak luas.

Dibantu oleh Audi Adrianto (Satu Per Empat) dan Bayu Perkasa sebagai produser, Noon Radar membawa “Akankah Terobati” dengan tema seputar refleksi akan kehidupan, juga dengan ragam kegelisahan yang timbul kala hidup berjalan berdampingan dengan masa pandemi.

Sang vokalis, Raissa menuangkan pemikiran-pemikirannya yang timbul melalui lirik dalam materi ini.

“Gue nulis lirik itu terinspirasi dari perbincangan gue dan teman gue di sekitar tahun 2016. Temen gue sudah berhenti ngerokok dan gue tanya kenapa berhenti. Katanya ‘Gue enggak mau duit yang gue cari semasa muda cuma untuk bayar pengobatan gue pas tua nanti’. Jadilah ‘Akankah Terobati’ di tengah pandmei ini, di mana gue menceritakan perjalanan yang sudah gue lalui dan mengeluh karena anxious, is this the right thing to do? Is this what I want?”, sambutnya.

Nantinya, Noon Radar juga akan menghadirkan sebuah video musik yang tayang di hari Rabu (15/12) mendatang. Sebagai sebuah materi debut, menarik untuk ditunggu apa lagi yang akan dikerjakan oleh kuartet ini dalam waktu-waktu berikutnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …