Rendy Pandugo yang Baru Lewat SEE YOU SOMEDAY

Jan 29, 2021

Rendy Pandugo kembali mengeluarkan sebuah mini album yang diberi judul SEE YOU SOMEDAY tanggal 29 Januari 2021. Album ini berisi enam lagu, termasuk dua single sebelumnya, “HOME” dan “MR. SUN”. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rendy Pandugo (@rendypandugo)

SEE YOU SOMEDAY merupakan ungkapan yang biasa Rendy ucapkan di tiap akhir pertunjukannya. Ide penamaan berasal dari teman Rendy, yang bisa mewakili kerinduan Rendy untuk tampil secara nyata di hadapan para penggemarnya.

Nama-nama yang terlibat di penggarapan album ini yaitu sahabat-sahabat Rendy seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano. Ia mengaku sangat menikmati proses penggarapannya dan mempelajari banyak hal baru.

“FAR” bakal menjadi fokus single dari mini album ini, dikerjakan Rendy bersama Teddy Adhitya. Lagu yang menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun, pasangan tersebut melanjutkan hubungan. 

Selain mini album terbaru, tahun 2021 Rendy Pandugo juga mempersiapkan materi baru lagi. “Gue akan Insya Allah kalau lancar semuanya, akan ada full album di tahun ini, dan ada beberapa single-single yang nanti akan gue keluarkan sebelum full album– nya,” kata Rendy dalam sesi wawancara virtual bersama Pop Hari Ini (28/1).  

Berbicara mengenai ide awal penggarapan SEE YOU SOMEDAY bisa dibilang bahan cek ombak. Setelah Rendy memutuskan berpisah dengan Sony Music Entertainment Indonesia di tahun 2020 lalu. Kini ia menempati rumah yang baru, Wonderland Records.

“Gue pengin tau, kenapa nggak langsung full album tuh karena kita (Rendy dan label barunya) pengin tau siapa aja yang dengerin gue sekarang-sekarang ini, kayak apa bentukannya mereka-mereka yang masih mendengarkan gue. Se- excited apa. Rasanya kalau misalnya full album langsung, jeder gitu tuh terlalu ambisius menurut kita gitu,” ungkap Rendy.

Semua proses penggarapan materi dilakukan di tahun 2020 kecuali satu lagu “Home” yang ditulis di tahun 2018. Lagu ini awalnya dibuat dalam versi piano yang kemudian diubah menjadi ajang unjuk skill. “Sebagai perkenalan lagi gue seorang gitaris yang mencoba bernyanyi,” jelas Rendy.

Dengarkan SEE YOU SOMEDAY di bawah ini: 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.