Rich Brian Pulang Kampung di Lagu ‘Kids’

396
Rich Brian / dok. 88Rising

Rapper Indonesia, Rich Brian merilis sebuah lagu baru berjudul “Kids”. Single terbarunya ini dirilis bersamaan dengan video klip lagu tersebut yang disutradarai oleh Sing J. Lee. Sejak dua belas jam lalu hingga sekarang, video klip ini sudah ditonton oleh 700 ribu lebih netizen.

Lagu “Kids” yang diproduseri oleh Bekon & The Donuts, Frank Dukes dan Rich Brian sendiri ini masih mengusung tema lanjutan dari single yang sebelumnya sudah dirilis, “Yellow”, dimana Rich Brian menceritakan kisah perjalanannya dan menyebarkan pesan tentang pemberdayaan remaja Asia di dunia.

Yang menariknya video klip lagu “Kids” ini mengambil lokasi shooting di kota asal Rich Brian, Jakarta dan memasukkan kultur-kultur yang ada di ibukota.

sampul single Rich Brian – Kids / dok. 88Rising

“Saya merekam album ini di New York, dan saat saya menulis lagu ‘Kids’, saya mengingat lagi perasaan saat saya sedang mendapat banyak inspirasi. Saya merasa ingin bisa menginspirasi orang lain di dalam prosesnya. Saat pembuatan lagu ini pun, energi di studio pun jadi terasa berbeda. Ini benar-benar lagu yang saat dibuat, semua ide kreatifnya keluar mengalir begitu saja tanpa saya harus banyak berusaha,” jelas Rich Brian tentang lagu “Kids”.

Sing J. Lee, sutradara kelahiran Manchester, Inggris yang banyak membuat video klip dari musisi internasional dari Years and Years, Charli XCX, Chvrches sampai Muse menganggap bahwa lagu “Kids” adalah sebuah anthem untuk Rich Brian. Jakarta dipilihnya karena ia melihat ada visual ‘pulang kampung’ yang ia ingin tunjukkan.

Sing J Lee, sutradara asal Inggris / dok.davidreviews.tv

“Bagi saya, ‘Kids’ adalah sebuah anthem. Sebuah lagu kemenangan, untuk remaja-remaja dari seluruh belahan dunia. Tapi lagu ini menurut saya juga merupakan anthem untuk Rich Brian sendiri, seorang remaja yang 2 tahun lalu mengambil langkah besar dalam hidupnya dan bepergian mengarungi setengah Bumi sendirian, dengan hanya bermodalkan suaranya. Video ini juga saya bikin sebagai karya visual “pulang kampung” bagi anak Jakarta tersebut. Rich Brian melampaui berbagai ekspektasi dari kultur di mana dia tinggal dan sekaligus membawa harapan menjadi sebuah harmoni. Semua itu dirangkum dalam bentuk di mana semua orang bisa memahami, sehingga menjadi seperti sebuah harapan,” terang Lee.

“Yellow” dan “Kids” akan muncul dalam album baru Rich Brian berjudul The Sailor, yang akan dirilis tanggal 26 Juli mendatang oleh 88rising, dan didistribusikan secara eksklusif oleh 12Tone.

 

_______