Romantic Echoes dan Pamungkas Sama-sama Melepaskan

Jun 3, 2021

Hampir satu tahun setelah hadirnya album Persembahan Dari Masa Lalu, Romantic Echoes bersiap untuk kembali melepas sebuah mini album bertajuk Gaung Romantis di pertengahan bulan Juni ini. Sebagai pemanasan, Romantic Echoes melepas sebuah single, “I’m Down” yang turut memuat nama solois lainnya, Pamungkas.

 

Sebenarnya, bukan sebuah kejutan, mengingat bahwa jika kalian memantau aktivitas keduanya di media sosial, keduanya kerap kali bertemu – dan mungkin dari pertemuan itulah, hadir single terbarunya ini.

Secara keseluruhan, tema besar yang dihadirkan oleh Romantic Echoes dalam single ini adalah tentang melepaskan dan merelakan sebuah hubungan yang telah berakhir, dan bagaimana berdamai dengan situasi tersebut.

“Orang-orang banyak yang bilang fase akhir dari sedih itu adalah mengikhlaskan. Dan itu adalah kejujuran yang kami tuangkan di lagu ini”, tutur Romantic Echoes melalui salah satu postingan di Instagramnya.

Jika kalian pernah membayangkan sebuah lagu yang memuat nuansa dari Romantic Echoes dan Pamungkas, maka “I’m Down” menjadi jawaban akan bayangan tersebut.

Pamungkas, di tahun 2021 ini melepas album Solipsism 0.2 di bulan Februari lalu. Sementara jika bicara mengenai perjalanan Romantic Echoes dalam beberapa waktu ini, dirinya sempat merilis sebuah single bertajuk “Amarah” di bulan Maret lalu. Format video musik dari “Amarah” pun juga ia hadirkan.

Tarik mundur ke penghujung tahun lalu, Romantic Echoes juga resmi menutup rangkaian hadirnya album Persembahan Dari Masa Lalu dengan sebuah single yang berdurasi panjang, “Menutup Mata Untuk Melihat Dunia”.

“Lagu ini sengaja dirilis paling akhir, bahkan sesudah albumnya keluar, dikarenakan menjadi lagu penutup yang sangat intim antara Romantic Echoes dan pendengarnya”, tutur Romantic Echoes di bulan Oktober lalu.

Tidak lama lagi, mini album Gaung Romantis akan segera Romantic Echoes lepas di tanggal 18 Juni mendatang. Sembari menunggu mini album tersebut, segera kunjungi “I’m Down’, single kolaborasi Romantic Echoes dan Pamungkas di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Kaset Klub, Program Inisiasi La Munai Records dan Les Siebon

La Munai Records bersama Les Siebon resmi menghadirkan Kaset Klub, sebuah program pengarsipan musik dalam format kaset pita serta merchandise.

16 Pertanyaan: Voice of Baceprot

Sejak terbentuk tahun 2014, mereka tak pernah menargetkan apapun secara khusus. Voice of Baceprot hanya ingin berdiri di atas kaki mereka sendiri.