Sal Priadi Kembali Menyayat Lewat ‘Nyala’

Feb 5, 2020

Menuju akhir pekan ketika orang-orang sibuk memikirkan tempat dan dengan
siapa bersenang-senang, penyanyi dan penulis lagu asal Malang, Sal Priadi kembali dengan tembang patah hati berjudul “Nyala”. Single teranyarnya ini rilis sejak 31 Januari lalu.

Lagu “Nyala” merupakan pemanasan menuju perilisan album perdananya,
Berhati. Kabarnya, album tersebut berisi sebelas lagu yang juga menampilkan
beberapa single yang sudah pernah dirilis.

Sementara menunggu tanggal perilisan yang belum dapat dipastikan. Pendengar
dengan “Nyala” diajak masuk ke dalam apa yang disebutnya ‘sebuah dimensi emosi rasa cemburuyang sedang ganas-ganasnya’.

Nyala dibuka oleh suara kayu yang terbakar dan suara lirih Sal Priadi yang intim dan intens selama lebih dari satu menit sebelum kemudian string section menyayat, membabi buta mengiringi satu demi satu kata-kata puitis, ungkapan kesedihan yang dinyanyikan Sal di lagu ini.

Impresi awal, dari mendengarkan “Nyala” ini, Sal masih belum bisa melangkah dari balada khas yang ia dengungkan sejak awal. Kami tidak tahu apakah ada kejutan berarti di single-single berikutnya.

Oiya, sambil penasaran bagaimana hasil dari penggarapan album Sal yang sudah
dipersiapkan sejak 2019 itu. Ternyata di tahun ini juga Sal Priadi menuliskan lagu perdana buat musisi lain yaitu Petra Sihombing. Wah wah, seperti apa ya?

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …