Charita Utami dan Yudhistira Mirza: Berdua, Saling Menghidupkan

Apr 15, 2021

Melanjutkan perjalanan mini album Detak yang hadir di tahun 2018 lalu dan single “Usai Usia” yang hadir di akhir tahun 2020 lalu, kali ini giliran “Saling Menghidupkan” yang resmi dihadirkan oleh Charita Utami & Yudhistira Mirza sebagai sebuah proyek duo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @mirzadantami

Barangkali asing dengan kedua nama tersebut, mari kita berkenalan kembali dengan keduanya. Charita Utami, juga dikenal sebagai punggawa dari The Trees & The Wild dan Midnight Quickie. Sementara Yudhistira Mirza juga sempat tergabung dengan Parisude dan belakangan ini dirinya juga tergabung dengan Damaia.

Bicara mengenai “Saling Menghidupkan”, single ini masih mempunyai benang merah dengan single sebelumnya, yakni tema besar seputar hubungan antar sesama manusia, manusia dengan alam semesta, dan hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

“Banyak hal-hal dari alam semesta yang tanpa kita sadari bisa kita jadikan pelajaran dan refleksi bagi diri, kemudian bagaimana kita menyikapinya dan mengaplikasikannya ke kehidupan kita”, tutur keduanya melalui rilisan pers

Di single terbarunya ini, Charita Utami dan Yudhistira Mirza juga turut dibantu oleh beberapa nama dalam proses penggarapannya. Sebut saja Pandji Putranda (grand piano), Geraldo Oryza (bass), dan Housman Pranoto (drum). Untuk penulisan lirik dan aransemen, digarap sendiri oleh keduanya.

Nantinya, “Saling Menghidupkan” dan “Usai Usia” juga akan hadir dalam album penuh mereka yang kabarnya akan segera hadir.

Baru-baru ini, berkolaborasi dengan Berita Angkasa, sebuah video live session bertajuk Jam Malam: Charita Utami & Yudhistira Mirza Live at Berita Angkasa HQ dihadirkan. Di live session ini, keduanya membawakan tiga nomor yang juga menjadi spesial, karena mereka tidak hanya tampil berdua, namun dengan sebuah format band.

Sembari menunggu album penuh keduanya, “Saling Menghidupkan” dari Charita Utami dan Yudhistira Mirza sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …