Semakin Dekat Menuju Album Terbaru Yura

Jun 6, 2021

Semakin dekat menuju album terbaru dari Yura Yunita. Terbilang dekat, karena pada hari Jumat (04/06) lalu, Yura resmi melepas satu lagi single terbarunya, “Mulai Langkahmu”.

“Mulai Langkahmu” menjadi single kedua dari Yura di sepanjang tahun 2021 ini setelah sebelumnya dirinya menghadirkan “Tenang”, satu single yang juga hadir dalam sebuah format film pendek yang disutradarai oleh Yandy Laurens di bulan April lalu.

Jika Yura membawa nuansa yang – seperti judulnya, menenangkan di single sebelumnya, maka kali ini nuansa penuh semangat nan energetik yang Yura hadirkan dalam “Mulai Langkahmu”.

“Ini adalah lagu yang segar dan dinamis. Kenapa begitu? Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini”, mengutip Yura di rilisan persnya.

Turut dibantu oleh Donne Maula dalam departemen lirik, Yura membawa pesan semangat untuk para anak muda Indonesia yang berani mengambil langkah-langkah kecil di hidup mereka.

Selain Donne Maula yang membantu Yura di penulisan lirik, Yura turut dibantu oleh nama-nama lainnya di single terbarunya ini. Sebut saja Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus di departemen brass, juga Marthin Siahaan di keyboard dan Arrio. Tidak hanya itu, juga hadir paduan suara dari Insideout sebagai tambahan energi dari single ini.

“Aku juga mengajak teman-teman dari Insideout untuk menambah rasa kalau semakin banyak anak muda yang bernyanyi, bisa semakin kuat juga lagu ini. Semangatnya dan pengaruh positifnya ke siapa pun yang dengar”, ujar Yura.

Ada satu fakta menarik dari penggarapan “Mulai Langkahmu” ini. Pada virtual press conference yang digelar hari Kamis (03/06) lalu, Yura menceritakan bagaimana proses rekaman dilakukan saat bulan puasa yang baru saja dilewati. Pembagian jadwal rekaman pun dijelaskan oleh Yura dimana pengambilan gerbong instrumen dilakukan saat jam puasa, sementara untuk bagian vokal dilakukan oleh Yura sejak malam hingga dini hari.

Kabarnya, album terbaru dirinya akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Sebelum itu, selamat menyimak “Mulai Langkahmu”, single terbaru dari Yura Yunita.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik