Sisi Humoris Barasuara Dalam Video Klip “Pikiran dan Perjalanan”

241
Barasuara / dok. Barasuara

Setelah sebelumnya merilis video klip “Guna Manusia” dengan suasana yang serius, Barasuara yang terkenal dengan ide-idenya yang orisinil  baru saja merilis video klip dari lagu “Pikiran dan Perjalanan” pada 6 September 2019 yang dikemas dengan gaya yang humoris dan absurd.

Barasuara yang beranggotakan Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bas), TJ Kusuma (gitar) serta Marco Steffiano (drum) menunjukkan sisi humoris mereka yang jarang ditampilkan ke publik. Dalam video klip tersebut, keenam anggota Barasuara tampil sebagai karakter video game balapan go-kart, lengkap dengan kostum dan trik masing-masing yang dikerahkan untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pertama untuk mencapai finish.

“Kenapa go-kart? Karena kami ingin bikin videoklip yang fun. Kami juga senang main game Mario Kart, yang menjadi tempat kami berkumpul di saat tur dulu,” Ujar Gerald saat ditanya alasan konsep video klip ini.

Dibalik konsep yang humoris ini, menurut TJ video klip ini memiliki arti yang mendalam. “Seperti melihat isi pikiran seseorang, yang ternyata para pikiran itu pun berlomba untuk  menjadi pemenang, supaya menggerakkan manusia untuk melakukan yang dikehendaki, dan selanjutnya akan memengaruhi perjalanan kehidupan manusia,” ujarnya.

Dengan dikeluarkannya video klip ini Barasuara berharap agar semakin banyak orang yang akan menyukai “Pikiran dan Perjalanan”. “Semoga orang-orang bisa tertawa menikmati videonya, sama kayak kami saat nonton dan bikinnya” tutup Marco.

______