Slank Melepas “Vaksin”

• Jan 27, 2021

Slank resmi melepas album ke-24 nya, Vaksin di tanggal 18 Januari lalu. Satu lagi kabar baik di awal tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SLANK band (@slankdotcom)

“Pada dasarnya, Vaksin Slank tidak ada hubungannya dengan vaksin Covid-19. Tapi, ramuan asli Potlot ini dipercaya dapat membuat kebal mental dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus-virus jahat”, begitulah yang disampaikan melalui rilisan persnya mengenai penamaan judul album ini.

Sama seperti nama-nama lainnya yang menggarap album di masa pandemi, Slank pun juga turut melakukan proses penggarapan album ini secara terpisah.

Sepuluh nomor, dihadirkan oleh Slank dalam album Vaksin. Tema yang dihadirkan pun beragam, mulai dari cinta hingga pergerakan anak muda.

Tiga nomor di-mixing secara langsung oleh Abdee, sementara tujuh nomor lainnya dikerjakan oleh Firas Raditya, Gio Wibowo, dan Stephan Santoso. Nama terakhir yang disebut, juga menggarap proses masteringnya.

Bicara mengenai cover album dari Vaksin, tersebut nama Alipjon yang mengembangkan ide dari Kaka. Alipjon pun di tahun 2019 lalu turut membantu dalam artwork dari Konser 36 Tahun Slanking Forever.

Vaksin hadir dalam format fisiknya, yakni sebuah CD yang bisa diperoleh melalui website resmi dari TheSlankStore atau kunjungi toko mereka di Potlot. Format digitalnya dikabarkan akan segera menyusul.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …