Stars and Rabbit Luncurkan Vinyl Album Rainbow Aisle

Aug 12, 2022

Hari Jumat (12/08) ini akan menjadi sebuah hari yang terus diingat oleh Stars and Rabbit. Mereka resmi merilis kembali album Rainbow Aisle dalam format vinylnya, tepat di hari ini.

Dicetak sebanyak 300 keping dengan warna putih yang dominan, mereka dibantu oleh Trapped Animal Records, label rekaman asal Inggris dalam urusan pendistribusian. Format vinyl dari Rainbow Aisle pun melewati proses mastering ulang oleh John Davis di Studio Metropolis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stars and Rabbit (@_starsandrabbit)

Menengok kembali tentang Rainbow Aisle, album ini dirilis oleh Stars and Rabbit pada bulan Februari 2020, tepat sebelum badai pandemi menghantam Indonesia. Hadirnya sang album dibarengi dengan sebuah rangkaian tur lintas negara, melewati Taipei, Tokyo hingga menutup rangkaian di Jakarta dengan sebuah pertunjukan yang turut menampilkan Tashoora dan Polka Wars.

Tak hanya itu, karena Rainbow Aisle juga menjadi babak baru dari Stars and Rabbit setelah pergantian formasi dengan masuknya Didit Saad, menggantikan gitaris terdahulu, Adi Widodo yang berpisah jalan.

Elda Suryani dan Didit Saad. / Dok: Robby Suharlim.

Sebanyak dua belas nomor mereka hadirkan di album, termasuk “Little Mischievous” dan “Any Day in the Park” yang turut dihadirkan dalam format video musik. Penggarapannya pun melibatkan banyak musisi, mulai dari Alvin Witarsa, I Gusti Gede Vikranta (Kelompok Penerbang Roket), Andi Irfanto hingga Donny Sundjoyo.

Mengenai dirilis kembalinya sang album dalam format vinyl, Elda mewakili sang duo menyampaikan bahwa ini menjadi saat yang tepat untuk kembali melanjutkan nafas dari album tersebut.

Rainbow Aisle dirilis tepat sebelum pandemi dan ketika itu semua kegiatan tertahan. Tentu kami juga ingin rilis dalam bentuk vinyl, dan tampaknya sekarang adalah waktu yang tepat”, tuturnya.

Kunjungi Stars and Rabbit melalui laman Instagramnya untuk info lain seputar pembelian.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …