Telah Hadir, Album Kompilasi Blues Pertama dari Sumatra!

Aug 5, 2021

Satu lagi album kompilasi di tahun ini yang patut untuk disimak lebih lanjut. Di pertengahan bulan Juli lalu, label rekaman asal Jakarta, Frog Balls Records melepas sebuah album kompilasi yang merangkum 14 nama musisi serta grup musik blues di tanah Sumatra.

Bertajuk Kompilasi Satu Dekade Medan Blues Society, album kompilasi ini juga sebagai sebuah perayaan perjalanan satu dekade dari Medan Blues Society yang dimulai sejak tahun 2011 lalu.

14 nama musisi dan band yang terangkum dalam album kompilasi ini adalah Sunset Bluesbite, Bluemoon feat. Giffarie Ownie, Bucek as Brandal, Ade Gurusinga, Dispencer, Joe Station, Fredrik Tarigan, Giffarie Ownie feat. Mikha Siburian, The Escape, Vintage Glasses, Rockin Harmonic, Rasyid, Biru dan Takasima Blues.

Juga ada kejutan yang dihadirkan dalam album Kompilasi Satu Dekade Medan Blues Society ini, bagaimana 14 nama yang sudah disebutkan di atas turut membawa musik blues dengan penggabungan dari berbagai warna dari genre lainnya.

Berselang beberapa hari setelah rilisnya album kompilasi ini, sebuah gelaran virtual bedah album turut diselenggarakan oleh mereka. Bekerja sama dengan Bla Bla Radio, tayangan ulang dari bedah album ini masih bisa disaksikan melalui kanal YouTube mereka.

 

Bicara mengenai album kompilasi dengan spesifikasi genre di tahun ini, sebelumnya juga sudah hadir album kompilasi bertajuk Derby Days dan Ocean Blender garapan Anoa Records yang secara berurutan merangkum band-band dari genre indie-rock dan shoegaze di Indonesia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jevin Julian – i will, i’m sure

Album Jevin Julian, “i will, i’m sure” memantapkan posisinya sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/DJ terdepan di ranah musik dance electronic di Indonesia

kidunghara – Persembahan Vol. 1

kidunghara dengan Persembahan Volume 1 membuat Chrisye seolah hidup lagi. Namun apakah hadir hanya sebagai cover band dan tidak punya ciri sendiri?