Tetap Bersama Dalam Single Terbaru Hindia

143
Hinda / foto: dok. Hindia

Jika dalam beberapa saat kebelakang tiba-tiba dirinya muncul bersama RAN dalam single terbaru trio tersebut, “Si Lemah”, maka kali ini giliran single gubahannya sendiri yang muncul. Dengan judul “Ramai Sepi Bersama”, Baskara Putra alias Hindia kembali dengan merilis single terbarunya.

Dibantu dengan Rayhan Noor sebagai produser, “Ramai Sepi Bersama” ini merupakan salah satu kerja sama antara Hindia dengan IM3 Ooredoo dalam rangka kampanye bulan Ramadhan yang dikerjakan di masa karantina awal.

“Ramai Sepi Bersama” ini juga masih mempunyai warna yang mirip dengan album terakhir Hindia, “Menari Dengan Bayangan”. Pendengarnya akan menemukan kembali ramuan musik pop khas Hindia.

Dari segi produksi pun, Baskara Putra melakukan satu lagi hal baru yang mau tidak mau harus dilalui disaat pandemi sedang melanda seperti saat ini. Proses pengerjaan lagu ini dilakukan dengan Rayhan Noor secara 100% work from home dan tidak ada interaksi langsung, hanya melalui rumah berdua masing-masing, tentunya dengan mengandalkan koneksi internet masing-masing. Proses tersebut pun juga sampai ke rekaman hingga mixing dan mastering.

“Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa nemenin kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing, baik di rumah atau jika terpaksa masih harus keluar rumah”, tuturnya.

“Ramai Sepi Bersama” sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

____